Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Luka Bakar

Petugas melakukan pembahasan terhadap warung yang terbakar. SP/ANGGADIA MUHAMMAD

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Sebuah warung kopi (warkop) di Jalan Wonosari Tegal 1 hangus di lahap si jago merah pada Senin (14/6) dini hari. Akibat kebakaran tersebut, penjaga warkop Sen Coffee menderita luka bakar.

Korban diketahui bernama Yoga (24) warga Wonosari Tegal 1. Ia mengalami luka bakar di tangan kanan serta kaki kanan dan kiri. 

Informasi yang dihimpun saat itu warung masih dalam keadaan buka sekitar pukul 02.00 WIB. Yoga yang berjaga shift malam itu hendak memasak air dan menyalakan kompor.

Namun hingga 6 kali dinyalakan kompor tersebut tak kunjung bisa. Saat dinyalakan ke 7 kalinya, tiba-tiba  kompor gas tersebut menyemburkan api cukup besar yang membuat merambat ke bagian warung lainnya.

Seketika itu Yoga keluar meminta bantuan warga sembari melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Taufik Anas (19), salah satu penjaga warkop mengatakan, sebelum kejadian kebakaran itu ada seseorang pesan kopi.

"Lantas Yoga (korban) memanaskan air. Namun saat dinyalakan api tidak menyala. Hingga 7 kali dinyalakan. Tiba-tiba kompor tersebut mengeluarkan api besar," kata Taufik. 

Karena letak kompor di kolong meja warkop, api dengan cepat merambat ke bagian warung lainnya. 

 "Api dapat dipadamkan setelah penghuni rumah di depan lokasi kejadian membantu dengan mengeluarkan selang dan menyemprotkan air," cakapnya.

Atas insiden tersebut, warung dengan luas sekitar 4 x 3,5 meter tersebut hangus terbakar. Barang berharga seperti TV, kipas, gelas dan barang-barang lainnnya ludes terbakar.

Kapolsek Semampir Kompol Agus Ariyanto membenarkan kebakaran tersebut. "Korban mengalami luka bakar ringan," kata dia. (Ang)