Wawali Armuji Ingin Jalan Tunjungan seperti Braga dan Malioboro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Nov 2021 11:29 WIB

Wawali Armuji Ingin Jalan Tunjungan seperti Braga dan Malioboro

i

 Wawali Armuji menyempatkan diri untuk mengunjungi Jalan Tunjungan, Minggu (31/10) malam. SP/HUMAS PEMKOT SURABAYAA

SURABAYAPAGI,Surabaya – Jalan Tunjungan yang berada di pusat Kota Pahlawan diinginkan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bisa menjadi pusat pemulihan ekonomi seperti di Braga, Bandung dan Malioboro, Yogyakarta.

"Jalan Tunjungan nantinya akan ditata sedemikian rupa. Kalau Bandung mempunyai Braga, Yogyakarta mempunyai Malioboro dan Surabaya juga harus punya Tunjungan," kata Wawali Armuji, Senin (1/11).

Baca Juga: Wawali Cak Ji Harap Harga Beras  Stabil

Jalan Tunjungan merupakan salah satu aset yang merupakan salah satu ikon di Kota Surabaya. Jalan yang berada di pusat Kota Surabaya ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan lama yang sarat bersejarah.

Bagi Armuji, jalan ini menjadi saksi atas berkembangnya Kota Surabaya. Waktu terus berjalan tidak membuat kenangan masa lalu hilang, seperti bangunan kolonial Belanda yang sebagian masih bertahan dan terawat. 

"Maka tidak salah, jika Jalan Tanjungan jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi warga," ujarnya.

Setelah menghadiri Pembukaan Surabaya Fashion Week (SWF) 2021 di Grand City Surabaya pada Minggu (31/10) malam, spontan Wawali Armuji menyempatkan diri untuk mengunjungi Jalan Tunjungan. 

Baca Juga: Dewan Minta Persoalan Eksekusi Lahan Ditangguhkan

Saat itu, Armuji mendapatkan banyak masukan dari warga salah satunya mengenai keberadaai lokasi parkir yang dinilai kurang bagi pengununjung yang ingin menikmati suasana di Jalan Tunjungan. 

"Kami segera tindaklanjuti dan rapatkan adanya usulan itu," katanya. 

Selain itu, Armuji juga mengunjungi sejumlah gerai kuliner yang meramaikan Jalan Tunjungan sembari mengingatkan agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Kabag Ops Minta Maaf ke Wawali Armuji

Tidak hanya itu, Armuji juga melihat pengerjaan mural yang bertemakan prokes yang diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya.

Armuji juga menunjukkan contoh mural 3D kepda komunitas mural untuk dijadikan inspirasi agar dapat mempercantik Jalan Tunjungan. 

"Angka COVID-19 di Surabaya dapat ditekan, pertumbuhan dan pemulihan ekonomi perlahan berjalan. Saya minta warga tetap patuhi prokes dan anjuran pemerintah imbuhnya," katanya.sb4/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU