Wawali Armuji Sumbang Rp 64 Juta untuk 128 UMKM Kecamatan Wonokromo

Cak Ji dalam pertemuan dengan Paguyuban UMKM Kecamatan Wonokromo, kemarin. SP/HUMAS PEMKOT SURABAYA

 SURABAYAPAGI,Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai fokus upaya pemulihan ekonomi. Sebanyak 128 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Wonokromo mendapatkan bantuan dari Wakil Wali Kota Surabaya Armuji sebesar Rp 64 juta. Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan untuk mendorong UMKM bangkit kembali.

"Bantuan nanti secara pribadi untuk setiap pelaku usaha sebesar Rp 500 ribu, saya harap bisa memberikan semangat dan dipergunakan untuk kepentingan usaha,” kata Cak Ji dalam pertemuan dengan Paguyuban UMKM Kecamatan Wonokromo, kemarin.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Armuji menceritakan bahwa dirinya sudah keliling atau roadshow UMKM secara kontinu di beberapa kecamatan, diantaranya Wonocolo, Rungkut, Tenggilis Mejoyo dan Wonokromo. Tidak menutup kemungkinan dilanjutkan ke kecamatan lainnya.

“Semangat Pemerintah Kota Surabaya, saya dengan Pak Eri Cahyadi fokus pada pemulihan ekonomi saat ini. Tentunya antara kesehatan dan kesejahteraan itu tidak boleh dipisahkan,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir perwakilan paguyuban UMKM Kecamatan Wonokromo, yaitu Nanik Heri serta Sekretaris Kecamatan Wonokromo. Bahkan, saat itu Nanik menjelaskan kondisi pelaku usaha yang sempat terpukul pada saat pemberlakuan PPKM. Nanik juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Wakil Wali Kota Armuji kepada UMKM.

“Alhamdulillah, kami pelaku usaha di Kecamatan Wonokromo bersyukur atas kepedulian Pak Wakil Wali Kota Surabaya. Semoga menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.sb2/na