Wings Peduli Kirim Bantuan Berupa 1500 Paket Kebersihan untuk Pasien Bangkalan di RSLI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Jun 2021 13:31 WIB

Wings Peduli Kirim Bantuan Berupa 1500 Paket Kebersihan untuk Pasien Bangkalan di RSLI

i

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat menerima bantuan Paket kebersihan untuk RSLI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (25/6/2021). Sp/Arlana

SURABAYAPAGI, Surabaya - Yayasan Wings Peduli melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan logistik untuk Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya.

Donasi berupa 1500 paket kebutuhan kebersihan diri meliputi sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, pembalut, dan masker. 

Baca Juga: TPS Kebanjiran, Antusiasme Warga untuk Nyoblos Masih Tinggi

Selain itu Yayasan Wings Peduli juga memberikan 500 pcs handuk, 500 pcs selimut, dan 500 karton Mie Sedaap untuk masyarakat di Bangkalan. 

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Luciana Tanoyo selaku Pimpinan Yayasan Wings Peduli bersama Tikno Sudardji selaku Sales Area PT Wings Surya area Surabaya kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di Grahadi, Jumat (25/6/2021). 

Penyaluran bantuan ini bertujuan membantu masyarakat yang tengah menjalani karantina di RSLI. 

"Jadi kita berupaya untuk membantu pemerintah provinsi untuk melayani masyarakat yang sedang di Karantina. Baik di Bangkalan, BPWS ataupun RS Lapangan," terangnya Oucky Hertanto selaku General Affair PT Wings Surya sekaligus Pengurus Yayasan Wings Peduli. 

c51b60af5a5d0e2cafe2ac9e274b5a1ec51b60af5a5d0e2cafe2ac9e274b5a1e

Baca Juga: Truk Terguling, Lalin Macet hingga 4 Kilometer

Oucky mengatakan, pengiriman bantuan menindaklanjuti grafik kenaikan Covid-19 di Jatim.  Bahkan, sebutnya, BOR (Bed Occupancy Rate) di rumah sakit sudah melebihi 50%. Ditambah dengan penyekatan dan swab massal yang dilakukan di Suramadu di mana masyarakat dengan hasil tes swab antigen langsung dibawa ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura tanpa membawa kebutuhan pribadi. 

"Bantuan berupa produk kebutuhan sehari-hari dan penunjang. Sebisa mungkin, masyarakat selain menjalani karantina juga terlayani dengan baik," tandasnya. 

Selain itu peningkatan terjadi karena adanya karantina pekerja migran yang kembali ke Jawa Timur. Merespon adanya kebutuhan penyediaan logistik untuk masyarakat yang dikarantina di RSLI, Yayasan Wings Peduli memberikan donasi 

Oucky Hertanto berharap bantuan ini dapat membantu Pemprov Jatim untuk menekan angka Covid-19 dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

Baca Juga: Bawaslu Bangkalan Tertibkan Spanduk Berisi SARA

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bantuan dari Yayasan Wings Peduli akan difokuskan ke Bangkalan. 

"Mungkin Jumat ibu juga akan membantu kebutuhan beberapa bahan pokok untuk didorong ke Bangkalan," jelasnya. 

Lebih lanjut Heru menjelaskan, Gubernur Khofifah juga segera mengumpulkan seluruh partisipasi masyarakat untuk membantu Kabupaten Bangkalan. By

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU