Wisata Tebing Gupit Obyek Wisata Baru di Bojonegoro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Okt 2022 20:23 WIB

Wisata Tebing Gupit Obyek Wisata Baru di Bojonegoro

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Bojonegoro memiliki destinasi baru Wisata Tebing Gupit (WTG) atau gunung/batu karts adalah yang terletak di belahan timur Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Desa Sumuragung Kecamatan Baureno yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.

Meskipun sedikit ekstrim, namun spot selfie-nya indah dan menakjubkan dan digadang-gadang bakal jadi alternatif destinasi wisata baru karena WTG merupakan satu-satunya ikon wisata gunung batu karts yang karakteristiknya mirip dengan salah satu wisata tebing yang ada di Sleman Yogyakarta.

Baca Juga: Pasar Murah Kejari Bojonegoro Diserbu Warga

"Bedanya, di WTG batunya batu kapur (karts-red), kalau di Sleman Yogyakarta batu breksit," ujar H. Matasim Kepala Desa Sumuragung sang penggagas WTG saat dikonfirmasi Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: Mulai April, ASN Bojonegoro Pakai Udheng Tiap Hari Rabu

Matasim mengatakan, WTG nantinya bakal jadi ikon wisata Desa Sumuragung dan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga setempat.

"Gus Menteri (Abdu Halim Iskandar, Menteri Desa PDTT) sempat tertarik dan berkunjung ke WTG tahun 2021 lalu. Setelah jadi, WTG nantinya bakal dikelola BUMDesa, dan diharapkan mampu menggairahkan perekonomian warga dan desa sekitar," harapnya.

Baca Juga: Mentan Warning Oknum Jual Pupuk di Atas HET

Matasin juga menjelaskan, diatas ketinggian sekitar 300 meter diatas permukaan air, WTG menyuguhkan eksotisnya hamparan alam sekitar WTG. Spot selfie-nya sangat bagus sekali. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU