Wisma Persebaya Karang Gayam Dijarah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Agu 2021 20:47 WIB

Wisma Persebaya Karang Gayam Dijarah

i

Kondisi dalam Wisma Persebaya di Jalan Karanggayam, terlihat porak-poranda yang diduga barang-barang dijarah oleh oknum tak bertanggungjawab. SP/Pemkot

Cak Ji Akan Bawa ke Jalur Hukum

 

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Masih terkatung-katung karena dalam proses sengketa, wisma legendaris tim Persebaya Surabaya yang berada di Jalan Karanggayam, Kecamatan Tambaksari, Kamis (26/8/2021) jadi korban pengrusakan oknum.

Bukan hanya itu saja, di lokasi itu juga sempat terjadi aksi penjarahan. Seperti hilangnya beberapa tempat tidur atau kasur.

Sehari-hari wisma yang juga disebut Mess Eri Irianto ini memang tidak dijaga karena status kepemilikannya yang masih belum diputuskan secara final oleh pengadilan.

Wisma Karanggayam masih menjadi sengketa antara Persebaya Surabaya dan Pemkot Surabaya. Adanya penjarahan ini baru diketahui hari ini, Kamis (26/8/2021). Hal itu diketahui karena dari luar terlihat pintu tidak lagi tertutup dan banyak benda berhamburan di dalamnya.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, menyempatkan diri untuk melihat lokasi secara langsung. "Kami sangat terkejut tadi begitu telepon warga yang di sana bahwa tempat yang dulu legendaris dan bersejarah tentang sepak bola di Surabaya sudah porak poranda," ujarnya kepada awak media, Kamis (26/8/2021).

Dia menjelaskan jika itu semua hilang, maka sejarah persepakbolaan di Surabaya bisa saja tidak lagi berbekas.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

"Kami berkoordinasi dengan Satpol PP mengamankan piala, foto yang belum rusak dan bersejarah. Kalau yang dirusak cuman kusen, kaca, bisa diganti. Yang namanya piala dokumen dan lain lain, kalau hilang nanti cari gantinya kan susah, duplikat piala susah mencari kalau sudah hilang semua," ia menegaskan.

"Ini kami amankan dulu dokumen dan pialanya. Ada kausnya Eri Irianto yang dipajang harus diamankan supaya nanti orang tahu profilnya. Tentunya nanti biar Satpol PP dan Dispora yang berkoordinasi bagaimana caranya untuk mengamankan," dia mengimbuhi.

Tampak sejumlah barang yang ada di bagian dalam gedung tampak porak poranda. Kaca di bagian depan wisma Persebaya juga tampak hancur. Lantai dekat pintu masuk pun dipenuhi dengan serpihan dari kaca yang pecah itu.

Bahkan, salah satu bagian lemari yang di dalamnya terdapat barisan piala dan jersey milik legenda Persebaya, Eri Irianto, tak luput dari kerusakan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Karena ada dugaan dirusak oleh orang tak dikenal, Armuji berencana untuk membawanya ke jalur hukum. "Kita nanti akan laporkan," pungkas Armuji.

Sementara itu Supriadi, salah satu saksi mata, menyampaikan tidak ada yang tahu siapa yang menjarah karena masuk ke dalam wisma Persebaya ini bisa lewat beberapa pintu.

"Saya miris melihat kondisi di dalam pecah semua, yang saya takutkan piala dan jersey Alm Eri Irianto ini hilang," ujar lelaki yang dalam kesehariannya berada di sekitaran mess ini. alq/cr2/ril

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU