WN Afghanistan Gelar Aksi Long March

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Sep 2021 17:05 WIB

WN Afghanistan Gelar Aksi Long March

i

Ratusan WN Afghanistan melakukan aksi long march.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Setelah sebelumnya melakukan aksi damai dengan duduk di depan rusunawa Puspa Agro Sidoarjo pada Selasa (22/9), kini ratusan WN Afghanistan melakukan aksi long march, Rabu (22/9). mereka berkeliling kompleks dengan membentangkan sejumlah poster.

Salah satu banner yang dibentangkan berisi: "Parliament Of Indonesia! Plase Take Deginison For The Future Of Refugees" "Tolong Ambil Tindakan Untuk Masa Depan Pengungsi". Mereka juga menuntut agar segera dipindahkan negara ketiga. Seperti Australia, AS dan lain-lain.

Salah satu peserta aksi, Kalilulho Sultani (26) mengaku lelah menunggu keputusan dari perwakilan UNHCR di Indonesia.

"Kami sudah 9 tahun sampai sekarang belum ada keputusan. Kami merasa lelah dan kecewa dengan perwakilan UNHCR," kata Kalilulho usai melalui aksi damai di rusunawa, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Kalilulho menjelaskan perwakilan UNHCR di Indonesia ini sejak awal memberi penjelasan jika pengungsi yang ada saat ini sifatnya hanya sementara.

"Tapi kenyataannya kami sampai bosan tinggal di rusunawa ini. Kami berharap pemerintah Indonesia untuk membantu mengirim ke negara ketiga," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Muhammad Hadi. Dia capek menunggu keputusan pihak UNHCR. Pihak UNHCR akan membantu mengirim teman-teman pengungsi ini ke negara ketiga.

"Tapi kenyataan sampai saat ini belum ada kejelasan. Kami sangat kecewa, benar-benar kecewa. Kami lelah menunggu," tandas Hadi.



Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU