Wow, Crosser asal Lamongan Mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jun 2022 18:14 WIB

Wow, Crosser asal Lamongan Mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP

i

Ananda Rigi Aditya siap tempur di ajang seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) di Sumbawa.SP/IST

Ananda Rigi Aditya Targetkan di Depan dari 3 Pembalap asal Malaysia

 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan – Masyarakat Lamongan dan Jawa Timur harus bangga, karena putra terbaiknya yang kini menekuni pembalap, Ananda Rigi Aditya Crosser terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP). Kejuaraan motocross bergengsi kelas dunia ini bakal digelar di Rocket Motor Circuit MXGP Samota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 24-26 Juni 2022.

Crosser asal Sukodadi Lamongan tersebut tampil di MXGP tidak sendirian. Ananda  bakal tampil di kejuaraan level internasional kelas MX2 bersama Diva Ismayana dan Delvibtor Alfarizi. Dia mengaku bangga bisa mewakili Indonesia di kasta tertinggi kejuaraan balap lintas medan tingkat dunia ini.

“Perasaan saya pastinya sangat bangga dan senang sekali mas, karena hanya orang pilihan dan jarang-jarang mas, bisa mewakili Indonesia di ajang balap kejuaraan dunia, meskipun wild card mas,” ujar Ananda Rigi Aditya saat dihubungi, Kamis (23/6/2022).

Ananda yang kini sudah berada di Sumbawa bersama orang tuanya tersebut,  mengungkapkan telah melakukan sejumlah persiapan dan latihan guna menyambut kejuaraan bergengsi tersebut, meski dengan waktu yang sangat mepet, apalagi ananda masih menyandang status mahasiswa, namun ia menyebut benar-benar memaksimalkan kesempatan dan waktu yang ada untuk mempertajam skill motor dan fisiknya.

“Meskipun persiapan yang mepet karena padatnya jadwal kuliah saya, namun 2 minggu yang lalu saya manfaatkan untuk latihan penuh motor sama fisik,” kata Ananda.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Lebih lanjut, Ananda menyampaikan jika dirinya tak menyangka sebelumnya bisa mendapatkan wild card untuk tampil di kejuaraan dunia. Akan tetapi, Ananda menduga, kesempatan mendapat wild card ini karena diambil dari rangking peringkatnya di Kejurnas, pada tahun lalu. “Dapat wild card dari Indonesia-nya mas, karena mungkin diambil dari rangking peringkat Kejurnas tahun kemarin,” ungkapnya. 

Kini Ananda berharap, keikutsertaannya dalam kejuaraan dunia ini bisa semakin menambah jam terbang dan pengalamannya di balapan internasional. Selain itu, ia juga berharap bisa bersaing dengan sesama pembalap wild card dari Malaysia maupun dengan sesama crosser Indonesia.

Sementara untuk target yang ingin diraih pada ajang MXGP ini, Ananda menegaskan, bisa mengungguli 3 (tiga) pembalap dari Malaysia.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

“Harapannya bisa bersaing dengan pembalap wild card Malaysia dan bersaing dengan sesama crosser Indonesia. Targetnya bisa di depan 3 pembalap dari Malaysia mas,” tandasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Ananda Rigi Aditya telah berhasil mengantongi beragam prestasi. Yang paling akhir, ia juga sukses meraih podium dalam Kejurnas Grasstrack Region 2 Sulawesi Selatan kelas MX 2 open, pada dua minggu yang lalu.

Bahkan, ia juga berhasil menggondol medali emas yang dipersembahkan untuk Provinsi Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, di Papua beberapa waktu lalu. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU