Wujudkan Kemanunggalan, TNI-Pemdes di Lumajang Bersihkan Lingkungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Jun 2020 17:29 WIB

Wujudkan Kemanunggalan, TNI-Pemdes di Lumajang Bersihkan Lingkungan

i

Koramil 0821/20 Padang bersama Pemdes dan masyarakat kerja bakti membersihkan lingkungan, di Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.SP/lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Untuk mewujudkan Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), Koramil 0821/20 Padang bersama pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, di Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

Dalam kegiatan tersebut, Bati Wanwil Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Eko Budianto menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat di masa pandemi virus corona.

“Selain melaksanakan tugas kemiliteran, turut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Wilayah merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dan Rakyat di wilayah,” ujarnya.

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

Sementara itu, Kepala Desa Kedawung Bawon menerangkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan ligkungan berseri, yang dapat memberikan rasa nyaman serta menunjang peningkatan kesadaran masyarakat tentang hidup bersih di masa pandemi virus corona.

Ia juga menerangkan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya sampah dan rumput liar saja yang menjadi sasaran, tetapi juga merapikan dahan pohon palem yang sudah mengering namun belum jatuh.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Pastikan Harga Bapok Terjangkau

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan masyarakat yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga upaya ini dapat mewujudkan Desa Kedawung menjadi Desa berseri yang dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain,” pungkasnya.Lim

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU