Wujudkan Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Polres Blitar Gelar Pelatihan Etika Pelayanan Publik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Jun 2022 15:20 WIB

Wujudkan Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Polres Blitar Gelar Pelatihan Etika Pelayanan Publik

i

Kapolres Blitar AKBP Adhitya saat memberikan sambutan kepada peserta seminar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Blitar menggelar kegiatan Pembukaan Pelatihan Etika Pelayanan Publik, Jumat (3/6).

Program kegiatan pemenuhan pelayanan kepada masyarakat sedang berjalan dari berbagai tagam, seperti pelayanan SKCK, pembuatan SIM, pelayanan pembuatan surat kehilangan dan lain sebagainya, memerlukan pelayanan publik yang baik dan sempurna sebagai wujud pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Untuk mendapatkan atau mengetahui nilai pemenuhan responden sebagai bentuk kepuasaan pelayanan yang diberikan oleh Polres Blitar kepada masyarakat, untuk itulah dibentuk Operator Survei yaitu berupa aplikasi pemenuhan pelayanan publik.

Pelatihan Etika Pelayanan Publik yang digelar Polres Blitar ini dilaksanakan di ruang gedung Hoegeng Iman Santoso Polres Blitar itu diikuti oleh sekitar 37 operator yang terdiri dari anggota bag satuan seksie Polres Blitar yang membidangi pelayanan publik/masyarakat yang dibuka langsung Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Terlihat tampak para anggota yang mengikuti pelatihan tersebut antusias dengan apa yang diberikan dan dijelaskan oleh para instruktur. Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam kegiatan Pelatihan Etika Pelayanan Publik dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Dalam hal ini Polres Blitar bekerja sama dengan berbagai instansi untuk menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan pelayanan publik ini, diantaranya dari pihak Bank BCA dan perwakilan dari SMKN 3 Blitar.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan, kegiatan digelarnya Pelatihan Pelayanan Publik untuk memberikan pelayanan publik atau masyarakat yang lebih baik.

"Juga kita memberikan pelatihan Operator Survei dan pelayanan Publik untuk berikan pelayanan yang sempurna dan baik, guna menuju Integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi)," papar AKBP Adhitya dalam sambutan pembukaan pelatihan Seminar Etika Pelayan Publik. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU