Yayasan Akui Rektor Unisla Kaya Inisiatif dan Bawa Kemajuan

Suasana rapat kinerja Kampus Unisla Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Rektor Universitas Islam Lamongan (Unisla) Bambang Eko Muljono, S.H, M. Hum, MM, kinerjanya selama ini cukup baik, selain banyak inisiatif, rektor yang juga berprofesi sebagai notaris itu, mampu membangun jejaring di luar dan mampu berkomunikasi baik dengan stakeholder.

 

Hal itu disampaikan oleh Ir. H. Wardoyo Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam (YPPTI) Sunan Giri Lamongan, saat menyimak  laporan kinerja oleh Rektor di Kampus Hijau Jalan Veteran, Selasa (16/11/2021).

Disebutkannya, Unisla dibawah kepemimpinan Bambang berkembang cukup pesat. "Kinerja Rektor cukup baik, selama empat tahun bisa bersinergi dengan baik, dan Unisla sekarang menjadi kampus jujukan para keluaran SLTA sederajat," tukasnya.

Dari akademisi lanjut Wardoyo, Rektor sudah menjalankan kinerja positif, Tri Dharma dan non Tri Dharma sudah dilakukan semuanya. Sistim kolektif kolegial menjadi budaya di Kampus dengan ribuan mahasiswa setiap tahun di wisuda.

Kedepan, lanjutnya,  Yayasan punya cita-cita bagaimana visi bersama menuju Universitas unggul untuk lima tahun kedepan bisa diwujudkan. Tidak hanya itu saja, pihak Yayasan juga memastikan memberikan penghargaan prestasi kerja bagi para semua elemen Universitas." Prestasi apapun di Unisla tentunya akan mendapatkan apresiasi," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unisla Bambang Eko Muljono dalam laporan kinerja nya memaparkan, kalau kinerja dari seluruh programnya selama hampir lima tahun yang sudah dijalani bersama seluruh elemen dosen dan dekan kampus hijau tersebut sudah berjalan dengan menggembirakan.

Segala capaian pembangunan dan peningkatan mutu pembelajaran, juga diperjuangkan bersama meski dalam keadaan sulit karena pandemi Covid - 19. Bahkan prestasi Unisla saat ini mampu naik rangking di posisi 123 dari ribuan kampus swasta di Indonesia yang ada dalam naungan Lembaga DIKTI. 

"Masa bakti saya kurang 5 bulan, dan sebelum masa jabatan habis, maka Yayasan mengingatkan.Oleh sebab itu pada pra - akhir masa jabatan, saya sampaikan semuanya di rapat petinggi Kampus," ujar Rektor 

Dijelaskannya, bahwa hal yang sudah dicapai selama. ini yakni soal peningkatan mutu  pembelajaran yang sudah berjalan dengan baik. "Yang awalnya hanya konvensional kita juga bisa melakukan pembelajaran secara daring selam Covid-19, dan fasilitas juga kita penuhi dengan sistem Learning Management Sistem,"ujarnya.

Selain itu, lanjut Rektor, penelitian dosen dan pengabdian ke masyarakat dan ke mahasiswa kepada masyarakatnya juga mengalami  kenaikannya juga cukup signifikan, sehingga rangking Unisla dari sebelumnya nomor urut 360, dalam 4 tahun bisa berada di urutan 173 dari 4.686 dari jumlah Perguruan Tinggi Swasta se - Nasional.

Capain ini sesuai harapan Dosen sebagai tenaga utama dalam proses pembelajaran utama. Dalam 4 tahun ini juga, sebelumnya Doktor hanya 2 orang, kini memiliki 46 orang Doktor. "Doktor juga menjadi utama juga dalam proses pembelajaran dan target kita nantinya adalah 75 persen," pungkasnya. jir