Yayasan Sosial Abdi Husada Utama dan Polda Jatim Gelar Bakti Kesehatan

Indah Kurnia saat melakukan peninjauan kepada peserta yang mengikuti periksa kesehatan di klinik Abdihusada Utama, Jl. Mulyosari, Surabaya, Senin 27/6/2022. Sp/Arlana

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Yayasan Sosial Abdihusada Utama dan Polda Jatim, melaksanakan bakti kesehatan di Klinik Abdihusada Utama, Surabaya, Senin (27/6/2022).
 
Kegiatan yang dilaksanakan adalah operasi katarak, khitanan, KB-Kes, pemeriksaan gigi, pengobatan umum, dan vaksinasi.
 
Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia yang turut hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi dan mendukung Yayasan Sosial Abdihusada Utama yang secara konsisten, memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.
 
Indah Kurnia juga memberikan suport dengan yang dilakukan oleh kawan-kawan dari yayasan ini, dirinya menyebut bahwa kegiatan ini merupakan contoh yang sangat baik untuk warga Indonesia. 
 
"Prinsipnya adalah gotong royong, seperti yang kuat akan membantu yang lemah," Ujar Indah Kurnia. 
 
Indah juga turut mendoakan bagi seluruh pengurus dan pemimpin dalam keadaan sehat agar tetap memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Kesatuan Indonesia. 
 
"Jika penyakit katarak di operasi dengan gratis, putra-putra dapat di khitan dengan gratis, dan jika ada penderita bibir sumbing dapat di operasi dengan gratis, pasti luar biasa dapat membantu kita semua," Tutup Indah Kurnia. 
 
Yayasan Sosial Abdihusada Utama merupakan organisasi sosial swadaya masyarakat yang bersifat non profit.
 
Sejak berdiri 10 tahun lalu yang mana telah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada 125.000 warga pra sejahtera di Surabaya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Soeharsa Muliabarata menambahkan. Dari jumlah tersebut, Yayasan Sosial Abdihusada Utama telah mengoperasi 1.336 pasien penderita katarak secara gratis.
 
“Karena itu, dalam kegiatan ini kami menggandeng Polda Jatim. Karena mempunyai organisasi sempurna sampai ke daerah, untuk bisa mengumpulkan pasien katarak. Dimana dalam kegiatan kali ini, kami akan mengoperasi 60 pasien penderita katarak yang dilaksanakan di klinik mata JEC-Java” ujarnya.
 
Kabbidokes Polda Jatim Kombes Pol. dr. H. Erwinn Zainul Hakim, mengucapkan terima kasih kepada pengurus Yayasan Sosial Abdihusada Utama dan JEC-Java atas kerjasama bakti kesehatan.
 
“Polda Jatim memiliki 10 Rumah Sakit Bhayangkara yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur. Karena itu kami sangat terbuka untuk kegiatan kemanusiaan, guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Erwinn.
 
Indah Kurnia didampingi pengurus Yayasan AbdiHusada Utama dan tamu undangan, juga meninjau pelaksanaan pengobatan gratis. Indah Kurnia dan Wahjudi Gatot, secara simbolis juga menyerahkan bingkisan untuk anak-anak yang telah menjalani khitan. By