Yellow Crane Tower, Pagoda dengan Pemandangan Surga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Okt 2020 16:06 WIB

Yellow Crane Tower, Pagoda dengan Pemandangan Surga

i

Yellow Crane Tower. SP

SURABAYAPAGI, China - Yellow Crane Tower, bangunan ikonik yang menjadi salah satu landmark & tujan wisata paling terkenal di kota Wuhan dan provinsi Hubei. Beridiri di tepi Sungai Yangtzedi tepatnaya di area Snake Hill Park, Bangunan ini terlihat seperti menara bertingkat berpagoda dengan warna kuning yang dibalik indahnya bangunan indah itu terdapat sejarah panjang penuh warna.

Yellow Crane Tower baru adalah b angunan modern yang dibangun pada 1980-an setelah Yellow Crane Tower asli dihancurkan untuk memberi jalan bagi Jembatan Sungai Changjiang yang selesai dibangun pada tahun 1957. Situs aslinya berada di sebuah bukit di sebelah sungai. Bangunan baru itu dibangun di atas bukit sekitar satu kilometer dari sungai.

Bangunan aslinya adalah pagoda yang terbuat dari kayu, dan yang baru adalah bangunan bergaya pagoda yang terbuat dari beton. Itu adalah bagian dari area taman kecil di bukit yang disebut Snake Hill Park, dan juga terdapat prasasti puisi yang ditulis oleh Ketua Mao.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Masuk Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia, Selain Beribadah Juga Bisa Belanja

Bangunan lama dari Yellow Crane Tower ini juga memakan waktu pembangunan yang cukup lama yakni selama 223 tahun atau selama Periode Tiga Kerajaan.Dibangun oleh Sun Quan (182 - 252, Raja Wu) sebagai menara pengawal pasukannya. Namun, Setelah ratusan tahun, fungsi militernya secara bertahap dilupakan dan menara ini diubah menjadi tempat wisata.

Dari atas Yellow Crane Tower, terlihat jelas pemandangan kota yang bagus, pemandangan ini disebut para turis dengan 'Pemandangan Pertama di Bawah Surga'. Dengan ketinggian bangunan mencapai 50 meter yang terbagi menjadi 5 lantai. Disini juga disediakan beberapa teleskop bagi wisatawan.

Baca Juga: Wujudkan Pariwisata Berkualitas, Bali Era Baru Genjot Sektor Industri Dirgantara

Bangunan asli menara ini dibangun sekitar 1.800 tahun yang lalu. Dan Yellow Crane Tower menjadi salah satu bangunan terkenal di Cina. Bangunan ini juga menjadi inspirasi dari terciptanya Sebuah puisi kuno bernama "The Yellow Crane Tower" yang ditulis oleh Cui Hao. Yellow Crane Tower ini terletak di Snake Hill Park bersama empat menara besar lainnya.

Baca Juga: Dongkrak Wisata ‘Sport Tourism’, Kemenparekraf Galakkan Olahraga Air di Indonesia

Menara Yellow Crane juga menawarkan pengunjung banyak hal untuk dilihat. Seperti Pameran di setiap lantai dengan tema dan konsep yang berbeda juga tiap lantainya. Di luar menara, disediakan beberapa fasilitas seperti crane kuning perunggu, gateway peringatan dan paviliun. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU