Yes Bro Sementara Ungguli Pilbup Lamongan dengan 42,79 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Des 2020 21:33 WIB

Yes Bro Sementara Ungguli Pilbup Lamongan dengan 42,79 Persen

i

Pasangan Yuhronur Efendi dan KH. Abd Rouf (Yes Bro) bersama ketua dan sekretaris partai politik pengusung saat menyampaikan hasil pilkada yang diungguli sementara oleh pasangan nomor urut 2. SP/MUHAJIRIN KASRUN

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

 
SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sudah banyak diprediksi sebelumnya kalau pasangan calon bupati dan wakil bupati Dr. H. Yuhronur Efendi-Drs. KH. Abd Rouf Lamongqn bakal dengan mudah melenggang ke Pendopo Lokatantra, setelah dalam Pilbup yang dihelat pada Rabu (9/12/2020), pasangan Yes Bro ini unggul sementara dari rivalnya.
 
Keunggulan pasangan dengan tagline Menjaga Kesinambungan untuk Kejayaan Lamongan ini, disampaikan langsung  paslon Yuhronur Efendi bersama dengan Cawabupnya KH. Abd Rouf di rumah Pemenangan Resto Cacak di Jalan Wahidin Sudiro Husodo Lamongan, Rabu (9/12/2020) petang.
 
Berdasarkan hasil hitung cepat tim pemenangan Yes Bro, pasangan birokrat ulama ini menggungguli pasangan lainnya dengan perolehan sementara yang diambil dari 2.507 TPS dari keseluruhan TPS yang berjumlah 3.071 TPS atau sekitar 81,36 persen di 27 Kecamatan.
 
Hasilnya kata Yuhronur, pasangan Nomor Urut 1 mendapatkan  244 ribu atau sekitar 37,48 persen, Paslon nomor Urut 2 mendapatkan 
279 ribu atau sekitar 42,79 persen, dan Paslon nomor urut 3 memperoleh 128 ribu atau sekitar  19,73 persen, dengan suara tidak sah sebesar 11 ribu atau sebesar 1,82 persen.
 
Sementara hasil hitung cepat atau quick count lembaga survey Pusdeham, sampai pukul 18.02 Wib menyebutkan, pasangan No 1 sebanyak 36,71 persen, Nomor urut 2 sebanyak 43,25 persen, nomor urut 3 sevanyak 20,04 persen, dengan margin eror 2,5 persen.
 
 
Yuhronur Efendi yang didampingi seluruh ketua partai politik pengusung,  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lamongan yang sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi untuk memilih bupati dan wakil bupati.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lamongan yang sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan datang dan mencoblos calon pemimpinnya, dan alhamdulillah saya bersama Kiai Rouf mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Lamongan kedepan," tetangnya.
 
Disebutkan olehnya, kemenangan Yes Bro adalah kemenangan  masyarakat Lamongan, karena itu ia mengajak masyarakat Lamongan untuk bersama mengawal pembangunan Lamongan kedepan untuk kejayaan seluruh masyarakat Lamongan.
 
Sebelum mengakhiri sambutanya, Yuhronur juga menyampaikan terima kasih kepada para rivalnya, Suhandoyo-Astiti, dan Kartika Hidayati -Saim, yang sudah ikut andil dalam menciptakan Pilkada yang damai dan tentram. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU