Sembako TJSL Pelindo III Didistribusikan ke Jawa dan Bali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 11 Agu 2021 12:36 WIB

Sembako TJSL Pelindo III Didistribusikan ke Jawa dan Bali

i

Pemberian paket sembako TJSL Pelindo III kepada masyarakat. SP/Humas Pelindo III

SURABAYAPAGI, Surabaya - Bantuan paket sembako dari tanggung jawab sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mulai didistribusikan ke wilayah Jawa dan Bali.

VP Corporate Communication Pelindo III Suryo Khasabu saat dihubungi menyampaikan, bantuan sembako tersebut diperuntukan bagi warga yang terdampak covid-19 yang masuk golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Serahkan Bantuan Bangga Surabaya Peduli kepada Umat Nasrani

"Iya ini bentuk tanggung jawab sosial. Istilah di kementerian BUMN itu tanggung jawab sosial dan lingkungan atau TJSL. Jadi kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi baik di Jawa maupun Bali," kata Suryo Kasabu melalui saluran telepon, Rabu (11/08/2021).

Khusus di Bali kata Suryo, pihaknya memberikan 1.000 paket sembako gratis kepada para pengemudi angkutan umum dan angkutan daring di Denpasar. Selain paket sembako, perusahan plat merah ini juga memberikan 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis bagi pengemudi angkutan logistik yang menuju Bali dan Lombok dari Banyuwangi.

Sementara di wilayah Jawa, pihaknya memberikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Pacet, Mojokerto dan 1.500 paket sembako di 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo.

Baca Juga: Peringati HJKS Ke-731, MSP Bagikan Paket Sembako kepada Veteran

"Tentu pemilihan daerah yang mendapatkan bantuan ada kategorinya […] misal di Mojokerto itu diberikan karena pariwisata di sana ditutup akibat PPKM, jadi kita bantu masyarakatnya," katanya.

"Kemudian ada permintaan dari pemerintah daerah setempat. Surabaya kami sudah serahkan langsung ke walikota," tambahnya.

Selain paket sembako, sebelumnya pihak Pelindo III telah melakukan penyerahan bantuan berupa 2.000 alat pelindung diri bagi tenaga medis di RSUD Sidoarjo serta bantuan tabung oksigen. 

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Sebut Bantuan Alsintan Bentuk Komitmen Tingkatkan Produksi Pertanian di Daerah

Ke depan pihaknya akan terus mengidentifikasi wilayah-wilayah yang dianggap membutuhkan bantuan TSJL dari Pelindo III.  Harapannya dengan distribusi sembako tersebut, masyarakat dapat diringankan bebannya selama PPKM berlangsung.

"Tentu akan terus kami lakukan. Kami akan melihat daerah-darah yang membutuhkan. Sejauh ini belum kami pastikan wilayah mana lagi yang akan menjadi target selanjutnya untuk pemberian paket sembako," pungkasnya.sem

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU