Gabung PSM, Jadi Pemain Termahal di Liga 1 2021/2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 24 Agu 2021 13:34 WIB

Gabung PSM, Jadi Pemain Termahal di Liga 1 2021/2022

i

Anco Jansen, pesepak bola asal Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk klub Indonesia PSM Makassar. SP/ MKS

SURABAYAPAGI.com, Makassar - Anco Jansen yang merupakan pemain asal Belanda kini yakin dan terus melaju bersama PSM Makassar. Bahkan Anco Jansen mengalahkan pemain Persib Bandung, Marc Klok yang sebelumnya menyandang pemain termahal Liga 1.

“Saya berstatus bebas transfer dan melihat peluang itu telah ada di depan mata. Saya suka karena akan menjadi sebuah petualangan bagus,” tutur Jansen.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Putri SDN Ketabang I Sukses Juarai Turnamen MilkLife Soccer Challenge di Surabaya

Pemain berusia 32 tahun ini memiliki harga yang fantastis, yakni Rp 8,69 miliar. Sementara di urutan kedua diisi Klok dengan harga Rp 8,26 milar.

Selama ini Anco Jansen pun tampil meyakinkan. Terbukti dari lima laga uji coba dijalani Laskar Pinisi, dia telah mencetak 8 gol dan 3 assist. Selain itu, meski baru pertama kali di Indonesia, untuk soal adaptasi sepertinya tak menjadi masalah bagi Anco.

Bahkan Anco sudah mencetak dua gol ketika baru bergabung dengan PSM Makassar. Striker asal Belanda, Anco Jansen menjadi tumpuan PSM Makassar di lini depan.

Pelatih PSM, Milomir Seslija meyakini Anco bisa bersaing di kompetisi tertinggi Indonesia. Dia memiliki kemampuan dan pengalaman di Liga Belanda.

"Dia main di Belanda, jadi saya rasa dia mampu bersaing di Liga Indonesia," jelas Milomir Seslija, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Sukses 3 Kali Gelar Nobar, Kolaborasi Media Sosial dan Polres Pasuruan Kota Makin Mantap

Namun, ia tak bisa bergantung hanya pada Anco Jansen. Sebab, setiap pemain PSM bisa dimanfaatkan untuk menciptakan peluang dan gol.

"Tidak boleh hanya bergantung pada Anco, banyak pemain lain bisa dimanfaatkan," ucap pelatih akrab disapa Milo ini

Sementara itu, Anco Jansen pun berharap dapat menjalani musim ini dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Peringkat ke-4 Piala Asia U-23, Pj Gubernur Adhy Bangga Semangat Skuad Timnas Garuda Muda Indonesia

“Saya berharap bisa menjalani sebuah musim yang sangat bagus di dunia baru ini,” pungkas.

Jansen sendiri didatangkan dari klub liga Belanda, NAC Breda. Ia sendiri merupakan sahabat dari pemain PSM Makassar, Willy Jan Pluim.

Sementara itu, terdapat daftar 11 Pemain Termahal Liga 1 2021/2022, diantaranya; Anco Jansen (Belanda/PSM Makassar : Rp8,69 Miliar, Marc Klok (Indonesia/Persib Bandung) : Rp8,26 Miliar, Brwa Nouri (Irak/Bali United) : Rp7,82 Miliar, Nick Kuipers (Belanda/Persib Bandung) : Rp7,39 Miliar, Tinga (Brasil/Persik Kediri) : Rp6,95 Miliar, Marko Simic (Belanda/Persija Jakarta) : Rp6,95 Miliar, Willian Pacheco (Brasil/Bali United) : Rp6,52 Miliar, Jaime (Brasil/Madura United) : Rp6,08 Miliar, Wander Luiz (Brasil/Persib Bandung) : Rp6,08 Miliar, Rohit Chand (Nepal/Persija Jakarta) : Rp6,08 Miliar dan Stefano Lilipaly (Indonesia/Bali United) : Rp6,08 Miliar. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU