Pergi ke Luar Negeri Semakin Aman dengan Asuransi SIMAS Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Nov 2021 15:24 WIB

Pergi ke Luar Negeri Semakin Aman dengan Asuransi SIMAS Covid-19

Saat ini melakukan perjalanan keluar negeri, harus dilengkapi dengan berkas asuransi kesehatan. Apalagi dalam kondisi pandemi  global Covid-19, asuransi kesehatan sangat penting. Jadi, sewaktu-waktu terinfeksi di luar negeri bisa segera ditangani dengan baik.

Namun demikian, tidak semua asuransi menyediakan jaminan khusus Covid-19 di seluruh dunia. Di Indonesia, Asuransi Sinar Mas baru saja merilis produk baru mereka bernama SIMAS Covid-19. Asuransi ini berfokus pada biaya perawatan hingga isolasi mandiri khusus pasien Covid-19.

Hadirnya asuransi yang khusus menangani masalah keuangan pasca terkena Covid-19 ini sangatlah penting. Apalagi, biaya penanganan penyakit corona secara mandiri bisa sampai jutaan rupiah.

Apabila Anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri dan mendapatkan perlindungan selama perjalanan. Asuransi untuk Covid ini tidak ada salahnya untuk menggunakan asuransi SIMAS Covid-19.

 

Dampak Besar Ketika Terkena Covid-19

Covid-19 memberikan dampak yang besar kepada sebagian besar masyarakat yang ada di Indonesia. Tidak hanya mereka yang kehilangan pekerjaan, tetapi juga mereka yang baru saja dirawat dan mengeluarkan biaya cukup besar.

Rata-rata biaya penanganan Covid-19 bisa mencapai angka puluhan hingga ratusan juta rupiah. Apalagi penderita mengalami masalah yang cukup kompleks seperti memiliki penyakit penyerta atau gangguan lain yang bisa menyebabkan biaya perawatan membengkak.

Melihat masalah pasca penanganan Covid-19 yang cukup besar inilah akhirnya Asuransi Sinar Mas merilis produk baru mereka bernama SIMAS Covid-19. Asuransi ini akan memberikan penanggungan dana yang berhubungan dengan penanganan Covid-19.

Asuransi hanya berfokus pada penanganan masalah Covid-19 mulai dari perawatan hingga isolasi mandiri. Jadi cocok sekali untuk mereka yang sering sekali bepergian ke luar kota atau bepergian ke luar negeri.

Siapapun yang memiliki risiko tertular Covid-19 disarankan untuk memiliki asuransi ini. Jadi, jika hal buruk terjadi di kemudian hari dan berkaitan dengan infeksi virus ini, Anda tidak perlu khawatir dengan penanganan kesehatannya. Anda bisa download Aplikasinya di Playstore

 

Jenis layanan yang Didapatkan

Berbagai jenis layanan yang akan didapatkan oleh pengguna produk ini jika harus melakukan isolasi mandiri, terdiri dari :

  1. Layanan Telekonsultasi dengan Dokter

Layanan konsultasi bisa dilakukan dengan dokter setelah seseorang yang dipastikan atau memiliki gejala Covid-19. Sebelum mendapatkan persetujuan untuk penanganan di rumah sakit, biasanya akan ada konsultasi terlebih dahulu.

Konsultasi ini dilakukan untuk memberikan informasi lebih lanjut dan memudahkan pengguna saat mendapatkan pelayanan dan perawatan.

  1. Layanan Obat untuk Isoman

Apabila memungkinkan dilakukan isolasi mandiri di rumah. Asuransi akan memberikan paket isoman bekerja sama dengan beberapa apotek dan juga klinik Simas Sehat. Nantinya akan ada pengiriman obat dengan sistem cashless.

Artinya seseorang tidak perlu khawatir Apabila mereka tidak bisa pergi kemanapun untuk mendapatkan layanan. Semua bisa langsung disediakan sesuai dengan paket yang dipilih.

 

  1. Penggantian Biaya Perawatan

Setelah melakukan perawatan, seluruh biaya akan diganti oleh asurans dengan maksimal nilai pertanggungan

 

  1. Bisa Digunakan di Luar Negeri

Apabila melakukan perjalanan ke luar negeri asuransi Ini bisa juga digunakan sebagai salah satu dokumen pendukung. Apabila di luar negeri mengalami masalah khususnya yang berhubungan dengan Covid-19, Anda bisa langsung melakukan pengobatan di sana.

 

Besar Biaya Polis dan Pertanggungan

Biaya polis paling rendah sekitar Rp 250 ribu untuk pertanggungan Rp. 5 juta. Normalnya biaya polis yang harus dibayarkan seseorang adalah 5% dari nilai pertanggungan. Artinya, seseorang yang memiliki nilai pertanggungan sekitar Rp100 juta, polis yang harus dibayarkan Rp5 juta.

Periode polis hanya untuk 12 bulan atau 1 tahun saja. Apabila sudah lebih dari itu maka harus diperbaharui sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Cara Mendaftar Asuransi

Pendaftaran bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang paling mudah adalah melakukan pendaftaran secara online dengan menggunakan situs resmi dari Asuransi Sinar Mas. Cara kedua bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi resmi Asuransi Sinar Mas.

Saat melakukan pendaftaran seseorang harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini:

  • Tertanggung harus memiliki usia 18-70 tahun.
  • Formulir aplikasi yang sudah dilengkapi oleh tertanggung.
  • Fotokopi KTP atau surat nikah, Selain itu bisa juga menggunakan kartu keluarga untuk mereka yang ingin mengajukan satu keluarga penuh.

 

 

Asuransi untuk Hadiah

Satu hal menarik yang bisa didapatkan apabila menggunakan asuransi SIMAS Covid-19 adalah bisa menggunakan voucher. Artinya pembelian bisa dalam bentuk voucher yang nantinya akan ditukar menjadi produk asuransi dengan biaya pertanggungan yang berbeda-beda.

Bentuk produk asuransi yang seperti ini akan memudahkan seseorang untuk menggunakan asuransi untuk diri sendiri atau orang lain. Bahkan, Anda bisa mengirim asuransi ini kepada orang lain sebagai kado.

Misal Anda ingin memberikan perlindungan kepada orang tua dengan nilai pertanggungan setiap orang Rp100 juta. Berarti cukup membeli voucher yang nantinya akan digunakan sebagai polis sesuai dengan nama orang yang didaftarkan.

Asuransi juga cocok untuk siapapun yang memiliki risiko besar terinfeksi Covid-19. Apalagi sering melakukan perjalanan ke luar negeri untuk perjalanan bisnis. Asuransi bisa memberikan perlindungan ekstra sehingga perjalanan bisa lancar dari berangkat hingga pulang. #TetapPROKESWorryLess

 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU