Atlet PON Papua asal Gresik Diguyur Bonus dan Beasiswa Kuliah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Nov 2021 15:02 WIB

Atlet PON Papua asal Gresik Diguyur Bonus dan Beasiswa Kuliah

i

Atlet renang Nurul Fajar Fitriyati menerima bonus Rp22 juta dari Pemkab Gresik yang diserahkan langsung Bupati Fandi Akhmad Yani didampingi Sekda dan Ketua KONI Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Puluhan atlet, pelatih dan ofisial PON XX Papua asal Kabupaten Gresik diguyur bonus dan beasiswa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Mereka mampu menyumbangkan medali untuk kontingen PON Jawa Timur yang berlaga di Papua. 

Sebanyak 22 atlet dari Gresik meraih medali saat berlaga di PON XX Papua. Diantaranya, 13 medali emas, 10 medali perak dan 7 medali perunggu. Mereka mendapatkan bonus senilai Rp 5 juta. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Gresik Sosialisasikan Bahaya Sampah Plastik

Atlet asal Gresik yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur ini menyumbang 27 persen perolehan medali pada PON Papua. 

Pemberian penghargaan ini bagian dari upaya Pemkab Gresik memberikan perhatian. Bupati Fandi Akhmad Yani menyerahkan langsung penghargaan kepada para atlet, bertempat di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (4/11/2021) pagi. 

Ikut mendampingi bupati, Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman, Kadispora AH Sinaga dan Ketua KONI Kabupaten Gresik dr Anis Ambiyo Putri.

Atlet yang paling banyak mendapat medali adalah Nurul Fajar Fitriyati. Sehingga dia mendapat penghargaan sebesar Rp 22 juta. Nurul menyambut baik perhatian Pemkab Gresik ini.

Baca Juga: Setelah Jadi Tersangka, Mantan Kadiskoperindag Gresik Ditahan Kejaksaan

"Rencananya ditabung dulu, sangat baik, masih dikasih reward kepada anak-anak. Yang tidak meraih medali juga diberi reward. Ada beasiswa juga," kata dia. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menegaskan selain memberikan reward kepada para atlet dan ofisial, mereka juga diberi beasiswa untuk kuliah di Gresik. Baik untuk jenjang S1 maupun S2. 

"Hampir 27 persen resik menyumbangkan medali ke kontingen Jawa Timur. Ini menandakan Gresik gudangnya atlet dan pelatih hebat, official kompak," ucapnya.

Baca Juga: Tak Peduli Aturan, Anggota BPD Ikut Garap Proyek Ipal Komunal Desa Dalegan Senilai Rp 500 Juta

Diharapkan pemberian reward ini menjadi motivasi. Pengorbanan luar biasa. 

"Selain reward kalau ada yang mau kuliah silahkan hubungi saya dan difasilitasi KONI. Kami akan mendampingi mereka bisa melanjutkan pendidikan kuliah di Gresik. Ini menjadi semangat di lapangan, prestasi apapun pendidikan dan olahraga," ucapnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU