Taman Hiburan Pantai Kenjeran Kembali Dibuka, 2011 Tiket Terjual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Nov 2021 12:40 WIB

Taman Hiburan Pantai Kenjeran Kembali Dibuka, 2011 Tiket Terjual

i

Taman Hiburan Pantai Kenjeran . SP/aroengbinang.com

SURABAYAPAGI,Surabaya - Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran kembali dibuka kembali sejak Minggu (14/11), setelah sekian lama tutup akibat pandemi Covid-19.

Tercatat dihari pertama jembatan dibuka ribuan pengunjung menyerbu hingga dua kali lipat dari target penjualan tiket yang diperkirakan. Antusiasme masyarakat menyambut dibukanya THP Kenjeran luar biasa.

Kepala UPTD THP Kenjeran, Wisata Air Kalimas dan Wisata Religi Ampel Saidatul Mahruna mengatakan, pada pembukaan awal pengunjung mencapai 2.011 orang. Diluar perkiraan yang hanya menargetkan 1.000 orang saja. “Target awalnya 1.000 orang. Tapi diluar perkiraan yang berwisata dari tiket yang terjual mencapai 2.011 orang,” jelasnya.

Saidah mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan sebelum akhirnya dibuka pada hari ini.  “Persiapan mulai dari sarana prasarana, kode batang aplikasi PeduliLindungi, sistem satu kasir, tenant, dan pedagang,” ujarnya saat diwawancarai.

Meningkatkannya jumlah wisatawan ini karena selama hampir dua tahun THP Kenjeran tidak dibuka dan sekarang sudah buka dengan tampilan yang berbeda setelah direvitalisasi. Mereka yang hendak berkunjung harus melakukan pemesanan melalui tiket online.

“Tampilan saat ini beda karena baru saja selesai diperbaiki. Kini pengunjung bisa menikmati suasana pantai secara langsung sambil berkuliner. Fasilitasnya sudah diperbaiki semua. Ada gazebo dan kursi kuliner yang disediakan,” ujarnya. Namun untuk fasilitas mainan masih belum ada. “Untuk fasilitas mainan masih belum datang karena masih proses,” imbuhnya.

Sistem pembelian tiket, lanjut Saidah, bisa dibeli secara online di tiketwisata.surabaya.go.id dengan harga tiket Rp 10 ribu. “Untuk jam bukanya, Minggu-Jum’at pukul 07.00-00 - 16.00 WIB. Sedang Sabtu 07.00 - 21.00 WIB,” tuturnya.

Ke depan, kata Saidah, THP akan terus ada pembenahan seperti sistem tiket online dan satu kasir yang dirasa masih belum optimal.

“Pelan-pelan akan disosialisasikan supaya terbiasa. Harapannya, nanti meningkatkan ekonomi terutama warga sekitar dan membuat pengunjung bisa datang kembali ke THP kenjeran,” jelasnya.

Secara keseluruhan konsep baru ini lebih difokuskan pada landscape dan ruang terbuka yang memperlihatkan pemandangan laut dipadu dengan Jembatan Suroboyo. Selain itu, panggung ditepi pantai yang biasanya untuk pertunjukan musik dangdut akan diganti dengan panggung semi permanen. Yang letaknya bisa diubah-ubah. Sedangkan area bermain ditata ulang dan dibedakan berdasarkan zona sehingga ada space yang luas.

Stan yang dibangun sebanyak 204 yang terdiri dari stan pedagang kerupuk dan souvernir berjumlah 72 stan. Kemudian stan untuk pedagang makanan dan baju berjumlah 132 stan.sb1/na

Editor : Mariana Setiawati

Tag :

BERITA TERBARU