Persebaya Surabaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Santoso Beberkan Alasannya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Agu 2022 10:29 WIB

Persebaya Surabaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Santoso Beberkan Alasannya

i

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

SURABAYAPAGI.COM, Bekasi – Persebaya Surabaya harus berlapang dada menerima kekalahan melawan Bhayangkara FC dengan skor 0-1 dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

Pada laga tersebut, satu-satunya gol yang tercipta lahir lewat Wahyu Subo Seto di menit ke-60. Pemain berposisi gelandang tersebut memanfaatkan situasi bola mati untuk bisa menggetarkan gawang Persebaya yang dikawal Satria Tama.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan tanggapannya seusai pertandingan. Ia menuturkan  kekalahan itu membuat permainan bagus yang telah dilakukan selama 90 menit jadi terbuang sia-sia.

Hanya saja satu kesalahan fatal membuat Persebaya Surabaya merasakan kemasukan gol lewat Wahyu Subo Seto yang sukses menanduk bola hasil umpan tendangan bebas M Hargianto.

Aji amat menyayangkan pelanggaran yang dilakukan pemainnya sehingga situasi bola mati tersebut tercipta. Padahal, Aji mengaku sudah mewanti-wanti kepada anak asuhnya agar tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu."

"Kami bermain bagus tapi percuma juga sia-sia karena kami kemasukan gol dengan cara bola mati," kata Aji Santoso kepada awak media.

"Dari awal saya pesankan kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan. Di babak pertama cukup bagus, tetapi di babak kedua lupa lagi. Akhirnya terjadi kesalahan yang tidak perlu," tambahnya.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Youssef Ezzejjari dkk sukses memborbardir gawang Persebaya dengan 20 tembakan, sedangkan Bajul Ijo cuman melepaskan enam tembakan.

Kekalahan Persebaya Surabaya kontra Bhayangkara FC membuat Bajul Ijo tak sekalipun meraih kemenangan dari dua laga tandang perdana di Liga 1 2022/2023

Kekalahan ini menjadikan Persebaya selalu menelan kekalahan di dua laga tandang yang sudah dimainkan juga memperpanjang catatan buruk Persebaya saat bersua Bhayangkara FC yang di lima laga terakhir tidak pernah menang, empat laga menelan kekalahan, satu laga berakhir imbang.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

Dengan hasil ini, Persebaya tertahan di urutan ke-11 tabel klasemen dengan koleksi 3 angka dari tiga pertandingan. Sementara Bhayangkara FC naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 5 poin dari tiga pertandingan.

Hasil ini juga menjadi modal minor Persebaya kala menjamu Madura United Minggu (14/08/2022) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. bk

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU