Protes Direspon, Jadwal Kandang Malam Persebaya Digeser ke Sore Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Agu 2022 09:34 WIB

Protes Direspon, Jadwal Kandang Malam Persebaya Digeser ke Sore Hari

i

Tim Sepak Bola Persebaya Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Permintaan Persebaya Surabaya terkait perubahan jam kick-off laga yang dinilai terlalu malammendapatkan respon. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memindahkan semua laga kandang bajul ijo ke sore hari. Keputusan tersebut tertulis dalam surat bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 yang diterima dari PT LIB pada Senin (8/8/2022) malam dan ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB.

 “Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian,” demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya, dikutip Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Green Force Run 2024: Meriahkan HUT Persebaya Surabaya ke-97 dan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731

 "Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya yang dikirimkan di hari yang sama pada siang harinya. Surat Persebaya itu bernomor 95/PT.PI-VIII/2022, berisi tentang penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB," lanjut keterangan resmi Persebaya

 Sebelumnya Persebaya Surabaya melayangkan protes ke PT LIB terkait jadwal kandang di atas pukul 19.00 WIB. Pertandingan kandang malam dinilai tak ideal. Berbagai dampak negatif bisa terjadi pada berbagai aspek seperti sisi kerawanan, kesehatan pemain, sepak bola menjadi tidak ramah anak, juga pemasukan tim turun akibat minimnya suporter yang nribun di jam tersebut karena pertimbangan kesibukan lain, bidang pekerjaan maupun pendidikan.

 Pendapatan tim ikut terdampak dimana laga pertama Persebaya melawan Persita di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Senin (1/8/2022) tak begitu banyak dihadiri suporter lantaran para suporter enggan untuk menyaksikan laga yang terlalu malam.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

 Menanggapi protes dari Persebaya, PT LIB akhirnya menggeser jadwal kick off menjadi sore hari dan dipastikan tak akan main kandang di atas pukul 19.00 WIB.

 Ada 2 rujukan yang tertulis dalam surat PT LIB tersebut. Poin pertama adalah surat penegasan jam kick-off dari Persebaya. Poin kedua adalah koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

 "Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian," demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya.

 Selang beberapa jam kemudian, PT LIB kembali berkirim surat elektronik ke Persebaya mengenai detail perubahan jam kick-off laga kandang Persebaya. Laga-laga home Persebaya diubah sore hari menjadi pukul 15.30 WIB atau 16.00 WIB yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU