Bupati Sumenep Beri Doorprize Mahasiswa Baru di PKKMB UNIJA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 17:36 WIB

Bupati Sumenep Beri Doorprize Mahasiswa Baru di PKKMB UNIJA

i

Bupati Kab. Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH Bersama Moh. Gozi Rahman Mahasiswa baru di Arya Wiraraja saat mendapatkan doorprize. SP/Ainur Rahman/ SP

SURABAYA PAGI, Sumenep - Universitas Arya Wiraraja (UNIJA) Kabupaten Sumenep, menggelar acara perkenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) kemarin

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH membuat antusias mahasiswa dalam mengungkap aspirasi khususnya di bidang keilmuan.

Baca Juga: Launching Bebek Angsa, Ekowisata Air Terapung Jadi Pilihan Masyarakat

"Pemuda adalah jiwa juang yang tak mudah terkalahkan, maka teruslah berjuang dan belajar, sampai kepada pengetahuan tertinggi yakni mengenali diri dan Tuhan-NYA," kata Bupati di hadapan ribuan Mahasiswa baru tersebut.

Dikatakan Bupati, pemuda dituntut untuk selalu berinovatif, dan berjiwa pemimpin, mengikuti perkembangan zaman, dan memperdalam ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang Imtaq dan Iptek, keduanya harus selaras dan sejalan.

"Pemuda harus bisa menguasai dua hal keilmuan yakni Ilmu Agama dan Umum, sebab, apabila kedua-duanya tidak dimiliki oleh pemuda, apalah artinya,  maka, kata dia, pemuda tersebut masuk ke kategori yang gagal karena tak bisa memimpin dirinya sendiri dan orang lain," ungkapnya.

Di akhir penyampain materi tentang dasar kepemimpinan, Bupati Sumenep mengajak diskusi dengan ribuan mahasiswa baru dan memberikan pertanyaan yang sedikit sulit dipahami.

Mahasiswa baru itu terlihat sangat antusias pada saat Bupati Sumenep, ingin memberikan doorprize kepada mahasiswa baru yang bisa menjawab pertanyaan bupati tersebut.

"Saya akan kasih doorprize kepada Mahasiswa baru yang bisa menjawab pertanyaan saya dengan cepat dan benar," ungkapnya.

Sebanyak kurang lebih 1.350 Mahasiswa dan mahasiswi baru, hanya ada 25 Orang yang ditunjuk Bupati Sumenep menaiki panggung dan mendapatkan doorprize. 

Baca Juga: Pemkab Sumenep Diminta Proaktif Lakukan Sitaan Milik H Sugianto

"Jadilah pemuda yang hebat, karena pemuda adalah tiang Negara, dan kita saat ini adalah kader-kader bangsa Indonesia, yang harus bersemangat dalam mengemban amanah bangsa ini" pungkasnya.

Sementara salah satu  mahasiswa baru yang mengaku senang dan menerima doorprize dari Bupati Sumenep, Moh. Gozi Rahman asal Kepanjen Kab. Sumenep.

Kepada media ini, Gozi mengaku senang, selain mendapat doorprize berupa uang sebesar 150 ribu, juga bisa lebih dekat dengan orang nomor satu di Kab. Sumenep.

"Alhamdulillah, saya bisa lebih dekat dengan orang penting di Kab. Sumenep, dan juga bisa berdialog interaktif, Bupati sumenep, Achmad Fauzi SH, MH, memang layak jadi pemimpin," ungkapnya.

Secara terpisah, Rektor Universitas Arya Wiraraja (UNIJA) Kab. Sumenep, DR Syaifur Rahman SHcn.MH, memperkenalkan struktur organisasi kampus Arya Wiraraja di hadapan para wali mahasiswa.

Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Mafia Tanah Caplok 17 Hektare Tanah Desa Senilai Rp 114,4 Miliar

"Untuk diketahui, Universitas Arya  Wiraraja terdiri dari 43 satuan kerja, 7 fakultas, 1 pascasarjana, 19 program studi, 4 lembaga, 4 biro dan 8 Unit pelaksana Teknis (UPT) yang terus berkoordinasi dan bekerja keras demi kemajuan kampus Universitas Wiraraja," jelasnya.

Dikatakan, untuk tahun pelajaran 2022-2023 Kampus Arya Wiraraja menerima Mahasiswa baru kurang lebih 1.350 orang yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Arya Wiraraja 

"Diantara 1.350 orang Mahasiswa baru, ada  tiga orang mahasiswa dari Negara asing yakni dua orang Mahasiswa dari Timor Leste masuk program Keperawatan dan satu orang dari Malaysia," katanya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat luas atas kepercayaannya terhadap kampus Arya Wiraraja. "Semoga kedepannya lebih baik dab barokah," pungkasnya.ar

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU