Survei: Fun Bike Jadi Alternatif Jaga Kebugaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Okt 2022 19:32 WIB

Survei: Fun Bike Jadi Alternatif Jaga Kebugaran

SURABAYAPAGI, Surabaya - Berdasarkan survei dari The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) pada saat pandemi Covid-19 terjadi peningkatan hampir 1.000 persen pengguna sepeda di salah satu titik pantauan di Jakarta.

Pada masa pandemi, bersepeda dijadikan alternatif oleh masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga meminimalisir penularan Covid-19 alih-alih menggunakan kendaraan umum.

Baca Juga: Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah

Manfaat bersepeda pascapandemi Covid-19 khususnya untuk menjaga kebugaran tubuh masih relevan. Bersepeda merupakan kegiatan positif yang dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh serta menambah keakraban antara keluarga, kerabat dan teman.

Karena itu, Blaster, salah satu produk besutan OT Group, mendukung gelaran Fun Bike Indomaret 2022 melalui edukasi kenyamanan bersepeda. Pada tahun 2022, sepeda santai ini diselenggarakan di tiga kota besar yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

Penyelenggaraan di Yogyakarta dan Surabaya diikuti oleh lebih dari 7.000 peserta. Jakarta yang merupakan kota penyelenggaraan terakhir untuk tahun ini menargetkan sebanyak 6.000 peserta.

Baca Juga: Kurangi Risiko Anak, Pemdes Sawocangkring Gelar Musdes Rembug Stunting

“Kami mendapat kepercayaan sebagai sponsor utama pada tahun ini. Melalui kegiatan ini kami memberikan edukasi mengenai bagaimana bersepeda dengan nyaman. Nyaman dalam arti aman dan menyenangkan,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Sejumlah komunitas bersepeda juga berpartisipasi dalam acara sepeda santai ini. Harapannya para anggota komunitas dapat menyebarkan prinsip nyaman dalam bersepeda. Bersepeda itu harus nyaman bagi pengendaranya.

Baca Juga: Kurangi Risiko Balita, Pemdes Sumberejo Gelar Musdes Rembuk Stunting

Ketika bersepeda harus memastikan kemananan diri sendiri dan melakukannya secara menyenangkan. Agar aman harus mengenakan atribut pelindung, seperti helm, pelindung lutut dan siku, dan kostum yang menyerap keringat dengan baik. Agar bersepeda menyenangkan juga harus mempersiapkan asupan makanan yang kaya karbohidrat, lemak, dan protein, minuman yang cukup agar tidak dehidrasi.

"Bersepeda itu butuh energi, energi dihasilkan dari karbohidrat yang diubah menjadi glukosa,” ujar Harianus.hlt/spd

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU