Majelis Cinta Ulama Bukit Bambe Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 H

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Okt 2022 16:14 WIB

Majelis Cinta Ulama Bukit Bambe Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 H

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Warga Perumahan Bukit Bambe yang tergabung dalam Majelis Cinta Ulama (MCU) mengadakan acara kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada minggu malam (16/10/2022).

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dimulai pada malam hari setelah sholat isya. Hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tersebut,  antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT 22 Marsandi, ketua RW 006 Prayitno, Alimaki dan Taryono mewakili Ketakmiran Masjid Jami' Al-Ikhlas, para undangan di lingkungan Perum Bukit Bambe Gresik.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

 

Dalam sambutannya Ketua Panitia sekaligus Ketua RT 23 Win Kusbiyatno, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran dan partisipasi seluruh warga sehingga terselenggara acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sukses dan aman. 

Selanjutnya Ketua MCU  Didik Cahyono menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini selalu dilaksanakan rutin tiap tahun dengan menghadirkan penceramah yang sekaligus sebagai pembina MCU yaitu Habib Ali Bin Agil yang telah berjalan empat tahun karena MCU berdiri sejak tahun 2018. Dan untuk tahun 2022 ini mauidzoh khasanah atau ceramah agama diisi oleh KH.

Syihabuddin Sholeh putra almaghifurlah sholeh Qosim dari Ngelom Sidoarjo dan Habib Ali Bin Agil dari Ampel Surabaya. 

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun ini mengambil tema  "Seseorang itu akan beserta orang yang dicintainya pada hari kiamat kelak ".                                       

Selanjutnya acara berlanjut pada pagi hari ba'dha subuh dengan mengadakan Khotmil Qur'an yang didahului dengan tawasul doa untuk ahli kubur semua jamaah MCU dan dipimpin oleh Ustad Marzuki Hamzah, salah satu pembina MCU.

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

Intisari dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah umat Islam akan bersuka cita sambil meneguhkan kembali rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW itu juga merupakan refleksi kecintaan terhadap Allah SWT, sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an.

“Katakanlah (Muhammad); Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” QS. Ali Imran ayat 31

Semoga acara Peringatan Maulid Nabi ini selalu bisa istiqomah dilaksanakan oleh MCU, di samping untuk menambah wawasan keagamaan bagi warga, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga Perum Bukit Bambe. Hik/Had

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU