Kader PDIP dan Warga Bersihkan Kampung, Adi Sutarwijono: Terus Bergerak di Tengah Rakyat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Jan 2023 17:19 WIB

Kader PDIP dan Warga Bersihkan Kampung, Adi Sutarwijono: Terus Bergerak di Tengah Rakyat

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kader-kader PDI Perjuangan Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, melakukan kerja bakti bersama-sama warga perkampungan. Terutama ini untuk membersihkan sampah, saluran air, memotong ranting pohon dan lain-lain. 

Kerja bakti dilakukan pada Minggu (29/1) pagi. Diikuti warga masyarakat kampung, beserta puluhan kader-kader banteng terutama yang berasal dari Kelurahan Darmo, Kec. Wonokromo. 

Baca Juga: Kapolres Blitar Kota Pimpin Kerja Bakti Bersama Masyarakat di Lingkungan Makam Aryo

“Kerja bakti dilakukan sebagai bagian kegiatan peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan dan hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Terus-menerus kita perkuat dedikasi pengabdian kepada warga masyarakat,” kata Haris Barata, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Wonokromo. 

Kampung merupakan basis penting konstituen PDI Perjuangan. Kader-kader banteng lahir dari kalangan rakyat biasa, kalangan wong cilik. “Kami selama ini diajarkan dan digembleng untuk terus berada di tengah-tengah warga masyarakat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Imam, Sekretaris PAC PDIP Wonokromo. 

Kader-kader banteng bersama warga perkampungan di 13 rukun tetangga melakukan kerja bakti dengan berbekal sekrop, pacul, sapu lidi, pemotong pohon, gerobak-gerobak sampah, ratusan karung atau glangsing untuk mewadahi lumpur. 

Selokan-selokan dibuka dan dicek. Endapan lumpur dikeluarkan. Sampah-sampah yang berada di selokan, dibersihkan. Sehingga tidak menghambat air mengalir, terlebih ketika hujan turun dan debit air tinggi. 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Kerja Bakti dengan Masyarakat, Bangun Masjid

“Warga masyarakat menyambut antusias. Terima kasih kader-kader PDIP yang telah turun ke kampung kami, bergotong royong bersama warga masyarakat,” kata Malik, Ketua RW, yang menjadi lokasi kerja bakti. 

Sampah-sampah, barang-barang rumah tangga yang tidak terpakai lagi, dan potongan-potongan dahan diangkut dengan gerobak sampah. Kemudian diangkut dengan truk-truk kebersihan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan kader-kader terus bergerak tiada henti. Dari hari ke hari, tidak kenal lelah. 

Baca Juga: Mahasiswa KKN B1 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Gelar Kerja Bakti dan Pembuatan Toga di RW 06 Kelurahan Manukan Kulon

“Kerja bakti di perkampungan Darmo, Wonokromo, sebagai wujud kehadiran kader-kader banteng di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya waktu kampanye Pemilu saja,” ujar Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya. 

Dikatakan, berbagai macam kegiatan diikhtiarkan untuk membantu meringankan permasalahan di masyarakat, serta memperkuat persatuan PDIP dengan rakyat. 

“Kita juga support penuh pemerintahan di Kota Surabaya, yang dipimpin duet Pak Eri Cahyadi (wali kota) dan Pak Armuji (wakil wali kota), yang keduanya juga kader PDI Perjuangan. Sehingga berbagai persoalan warga masyarakat bisa ditangani,” kata Adi. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU