Tuai Hujat Netizen, Aurel Izin Pakai KB Dilarang Atta dengan Alasan Agama?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Mei 2023 11:27 WIB

Tuai Hujat Netizen, Aurel Izin Pakai KB Dilarang Atta dengan Alasan Agama?

i

Pasangan Aurel Hermansyah (kiri), Ameena Hanna Nur Atta (tengah) dan Atta Halilintar (kanan). Sp/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Baru saja diselimuti kebahagiaan lantaran Aurel Hermansyah tengah hamil anak ke-2 dan memasuki usia kehamilan 4 bulan, kini muncul hujatan dari netizen yang ditunjukkan untuk Atta Halilintar.

Netizen menyindir rumah tangga keduanya karena jarak kehamilan Aurel dinilai terlalu dekat dengan usia anak pertama mereka, Ameena Hanna Nur Atta. Alhasil, akhirnya fakta tersebut diungkap oleh keduanya, bahwa Aurel tidak melakukan KB.

Baca Juga: Ayah Atta Halilintar, Gugat Pondok Pesantren Rp 39 Miliar

"Sebenarnya emang (jarak kehamilan) terlalu dekat. Harusnya, kan, dua tahun," kata Aurel Hermansyah dalam akun TikTok @info.podcashits.

"Ya, gimana ini mah dikasih Tuhan, sayang, ya, nggak ada yang tahu," sambung Atta Halilintar.

Lalu, Aurel pun mencetuskan ide untuk dirinya melakukan KB.

"Aku KB aja, ya, habis ini," kata Aurel, dikutip Jumat (12/05/2023).

"Terserah kamu aja," jawab Atta.

Namun, Atta Halilintar justru mempertanyakan soal pemakaian KB dalam agama Islam.

"Bukan gimana-gimana, boleh nggak sih di agama, KB itu?" tanya Atta.

"Aku juga harus tanya ustaz dulu," sambungnya.

Sikap Atta tersebut justru disindir warganet.

Baca Juga: Perlihatkan Rumah Mewah Baru, Atta Halilintar Dikritik Kamar ART Bak Penjara

Selain itu, diketahui resiko kehamilan yang dekat ini bisa berisiko tinggi pada Aurel Hermansyah dikarenakan luka dalam saat melahirkan anak pertamanya lewat operasi caesar belum kering sempurna.

"Ya, aku sebenarnya bersyukur, tapi ini pembelajaran kita nggak boleh sedekat ini lagi. Karena, kan, aku caesar dan ini tuh dalamnya emang belum kering, Beb," ungkap Aurel.

Atta pun ikut memberikan semangat dan selalu mensuport istrinya tersebut untuk selalu menjaga kesehatan di kehamilan ke-2 ini. 

“Kehamilan kamu yang sekarang harus lebih dijaga karena takutnya jaitan kamuu udah kuat atau belum,” ujar Atta Halilintar

Merespon tanggapan Atta masalah KB tersebut, banyak netizen yang menghujat dan berspekulasi, jika KB tidak diperbolehkan, kenapa Aurel di izinkan melakukan sejumlah prosedur kecantikan seperti eyelash extension dan sulam alis. 

"KB nanya ustaz tapi sulam alis sama eyelash bulu mata gimana?" komentar akun @tah***.

Baca Juga: Atta Halilintar Bocorkan Inisial Sang Anak Kedua: 'Nama Itu Kan Doa'

"Eyelashnya tanyain dong bang Atta ke ustaz," tandas akun @vel***.

Tak hanya itu, banyak netizen dari kalangan ibu-ibu yang berpendapat jika hamil dan melahirkan itu merupakan tanggung jawab yang besar bagi sang ibu, dikarenakan mengandung itu membutuhkan waktu dan kesabaran hingga 9 bulan lamanya.

“Yg hamil istrinya, yg bawa kmna2 selama 9 bulan lebih itu istrinya, yg ngerasa sakit dr hamil sm melahirkan itu istrinya, yg nnt akan berubah bentuk fisiknya itu istrinya.. jadi yah klo istri nya mau blg cukup 2 aja ga usah nambah lg brrti wahai suami dukunglah keputusannya tanpa hrs beralasan apa2.. ini bukan masalah duit, tp kesehatan mental dan fisik seorang istri dan wanita,” komentar akun @farhane***, yang dikutip dari akun @real.dramahaluu pada Jumat (12/05/2023). dsy/ins/sr/vva

 



Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU