Euforia La Albiceleste: Timnas Argentina Akan Lawan Indonesia, Ini Jadwalnya...

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Mei 2023 15:13 WIB

Euforia La Albiceleste: Timnas Argentina Akan Lawan Indonesia, Ini Jadwalnya...

i

Lionel Messi bersama Tim Argentina. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Lionel Messi beserta Timnas Argentina dikabarkan akan segera mengunjungi Indonesia dalam rangka tur Asia pada FIFA Matchday periode Juni 2023. 

Diketahui, mereka akan memainkan dua pertandingan yakni kontra Australia dan Timnas Indonesia. Laga kontra Australia akan berlangsung di Beijing, China dengan kemungkinan bergulir tanggal 15 Juni 2023, sementara Indonesia akan memainkan laga persahabatan internasional itu akan digelar antara 18-20 Juni 2023.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Terkonfirmasi, Argentina bakal bermain di Indonesia antara 18-20 Juni 2023," tulis Gaston Edul dalam akun Twitternya, @gastonedul, pdikuti Jumat (19/05/2023).

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, masih malu-malu untuk mengakui rencana uji coba Timnas Indonesia menghadapi Argentina.

"Kalau belum ada hitam di atas putih, saya belum bisa berkomentar," ungkap pria yang juga Staf Khusus Erick Thohir di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, itu.

Senada dengan Arya Sinulingga, Ketua PSSI, Erick Thohir, juga belum bisa memastikan uji coba Timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu karena belum ada perjanjian resmi.

Ya, kami sudah punya kalender untuk FIFA Matchday pada Juni 2023. Saya sudah sampaikan, kami sangat serius mempersiapkan FIFA Matchday. Satu di antaranya melawan Palestina setelah diskusi panjang. Kami menyiapkan pertandingannya di Surabaya," imbuh Erick Thohir beberapa waktu lalu.

"Saya juga berusaha untuk mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia. Tapi, saya belum mau bicara spekulasi Argentina atau yang lain sebelum menandatangani hitam di atas putih," jelasnya.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Sebagai Informasi, FIFA Matchday Juni 2023 jadi kesempatan terakhir Argentina menggelar laga uji coba sebelum memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada September, di mana Argentina akan menghadapi Ekuador dan Bolivia untuk dua laga awal.

Situasi itu mungkin membuat banyak pihak bertanya-tanya lantaran Lionel Messi dan kawan-kawan justru memilih lawan yang di atas kertas punya level jauh di bawah mereka.

Namun, pelatih Argentina Lionel Scaloni mengisyaratkan bahwa tur Asia digelar masih dalam rangka euforia La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun lalu.

"Hal ini tidak kebetulan, ada kerja keras di baliknya," kata Scaloni.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Untuk orang-orang mengerti, bila ini (juara dunia) sangat sulit dicapai. Dari situ, Anda harus menikmatinya, karena kita tahu ada harga yang sangat mahal untuk mengulanginya."

"Hari ini kita adalah juara dunia dan kita harus menikmatinya."

Meski media Argentina sudah memberitakan kepastian laga uji coba kontra Indonesia, PSSI di lain sisi belum juga mengumumkan secara resmi hal tersebut.

Sejauh ini, PSSI baru mengumumkan Timnas Indonesia akan melawan Palestina dalam FIFA Matchday periode Juni 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni mendatang.

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU