Resmi: AFA Umumkan Timnas Argentina Lawan Indonesia 19 Juni Mendatang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Mei 2023 13:27 WIB

Resmi: AFA Umumkan Timnas Argentina Lawan Indonesia 19 Juni Mendatang

i

Pertandingan persahabatan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina dijadwalkan 19 Juni mendatang. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dikutip dari situs resmi dan media sosial Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Argentina akan melakoni tur Asia 2023. Dua negara akan dihadapi, yakni Australia dan Indonesia.

Jadwal tanding pun kini sudah diresmikan. Timnas Argentina mengumumkan akan melawan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday yang akan digelar di Jakarta.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bertanding pada Juni di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang sudah dikonfirmasi. Tur Asia 2023. 15 Juni pertandingan Argentina vs Australia, kemudian 19 Juni ada Argentina vs Indonesia di Jakarta," tulis AFA, dikutip Senin (22/05/2023).

AFA, melalui keterangan resminya, menulis bahwa pihaknya akan mengonfirmasi venue pertandingan dalam beberapa hari ke depan. "Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," demikian pernyataan resmi AFA.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Menariknya, dalam poster tersebut ada gambar Lionel Messi. Hal tersebut memunculkan spekulasi jika Messi akan ikut dalam rombongan tim yang dibawa ke tanah air.

Diketahui, pernyataan resmi yang keluar dari AFA menjadi jawaban atas rumor yang beredar. Sebelumnya, wacana Indonesia akan melawan Argentina sudah berhembus kencang.

Bahkan, sempat beredar kabar laga akan dimainkan di Solo. Namun, konfirmasi dari Argentina mengatakan laga akan digelar di Jakarta, yang artinya berpeluang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Di Juni mendatang, Indonesia memang diagendakan melawan dua tim. Selain Argentina, Palestina sudah menjadi lawan resmi yang dipilih skuad Garuda.

Argentina sendiri merupakan juara bertahan Piala Dunia 2022. Tim yang dipimpin Lionel Messi itu memenangkannya di Qatar akhir tahun lalu. dsy/sdc/kps/bla

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU