Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Pembalap Liar saat Razia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jun 2023 16:52 WIB

Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Pembalap Liar saat Razia

i

Para pemuda mendorong motornya menuju mako Polres Blitar Kota. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kali ini dengan tegas Polres Blitar Kota lakukan penindakan Tilang terhadap puluhan pembalap liar di sejumlah ruas jalan di wilayah Hukum Polres Blitar Kota dalam operasi jaga Kamtibmas sekaligus gelar razia Balap liar dan penggunaan Knalpot Brong pada Sabtu (3 Juni 2023) malam yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto bersama Satuan Samapta.

Dari hasil razia yang digelar mulai pukul 23.00 sampai Minggu (4/6) dini hari itu berhasil menjaring 44 motor  (pelaku balapliar) di empat titik lokasi berbeda.

Baca Juga: Dua Pekerja Bangunan Masuk Bui Usai Ambil Paket Narkoba

Menurut Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto melalui siaran persnya membenarkan bahwa dalam razia pada Sabtu malam telah mengamankan 44 motor yang terindikasi lakukan balap liar, sekaligus motor yang menggunakan knalpot brong.

"Dalam giat jaga Kamtibmas sekaligus razia balap liar kita mengamankan 44 motor dan 99% gunakan knalpot brong, ke 44 motor tersebut ada di 4 titik yaitu di Jalan Tanjung, di kawasan area Makam Bung Karno, Jalan Ir. Soekarno dan Jalan Merdeka, rata rata diawali pukul 23.00 keatas dirasa jalanan mulai sepi," kata AKP Mulya Sugiharto se ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH S.IK M.Si.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Donor Darah dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara ke 78

Guna memberi efek jera mereka yang diamankan disuruh menuntun motornya menuju Mako Polres Blitar Kota yang dikawal regu Sat Samapta dan Polisi Lalulintas untuk didata dan dikenai sanksi tilang.

 

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Gelar Bakti Religi

"Selain kita beri sanksi tilang dan mengganti knalpot brong dan memasang asesoris motor aslinya baru bisa motor di ambil selain kita tilang, sekaligus kita beri motivasi dan edukasi serta pemahaman tindakan mereka yang meresahkan warga masyarakat sekaligus demi keselamatan mereka, dan rata rata usia remaja ada yang dari luar kota Blitar, sementara motor kita amankan di Mako (Polres Blitar Kota)," pungkas AKP Mulya Sugiharto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU