Ingin Tiru Fans di China Nyelonong Masuk Stadion dan Peluk Messi? Gak Bakal Bisa di GBK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Jun 2023 20:26 WIB

Ingin Tiru Fans di China Nyelonong Masuk Stadion dan Peluk Messi? Gak Bakal Bisa di GBK

i

Seorang penggemar (kiri) memeluk pemain Argentina Lionel Messi (kanan) saat pertandingan sepak bola persahabatan antara Australia dan Argentina di Stadion Pekerja di Beijing.

SURABAYAPAGI.COM, Beijing - Mungkin fans di China lebih beruntung ketimbang fans di Indonesia. Selain bisa menyaksikan langsung Timnas Argentina dengan skuad tim inti saat menjadi juara dunia 2022, ada fans China yang bisa menyerbu masuk ke lapangan hingga memeluk Lionel Messi dan bersapa dengan Emiliano Martinez. Sementara di Indonesia, tidak bisa. Karena Lionel Messi tidak ikut ke Jakarta. Tetapi, apakah mungkin fans Indonesia nyelonong ke dalam stadion?

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir menegaskan, akan memberi kenyamanan dan keamanan para pemain Timnas Argentina saat bermain di Indonesia. Bahkan, Erick Thohir pun merahasiakan hotel tempat menginap Timnas Indonesia.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Kami sebagai tuan rumah tetap harus menjadi tuan rumah yang baik. Untuk itu, kami akan tetap profesional dan menjaga kerahasiaan tempat menginap pemain Argentina. Bahkan, menjaga keamanan dan kenyamanan saat bermain di GBK," ucap Erick Thohir, disela-sela laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina di Surabaya.

Pernyataan Erick Thohir ini seolah merespon, terkait aksi fans Argentina asal China yang nyelonong masuk stadion saat Timnas Argentina melawan Australia, Kamis (15/6/2023). Seorang fan nekat masuk ke lapangan dan memeluk Lionel Messi saat laga Timnas Argentina vs Australia berlangsung di Workers Stadium, China.

lalu menjelaskan tujuan dari aksinya, salah satunya ingin membuat malu petugas keamanan di laga FIFA Matchday itu.

Pria tersebut turun dari tribune, berlari memeluk Messi, lalu menghampiri Emiliano Martinez, mencoba bersalaman dengan Marcos Acuna, hingga akhirnya menyerah. Ia sempat menggocek para petugas keamanan sebelum akhirnya digotong keluar lapangan.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

Ia mengaku sebagai fan Messi dan ingin berfoto dengan La Pulga, tetapi sekaligus ingin mempermalukan petugas keamanan. Ia berharap ini bisa menjadi peringatan.

"Di area tribune tempat saya berada, ada celah keamanan yang jelas, jadi saya bergegas turun. Saya meminta maaf atas perilaku saya yang terburu-buru masuk ke stadion, tapi saya adalah fan Messi. Saya ingin berfoto dengan Messi dan mendapatkan tanda tangan Messi," katanya, dikutip dari Clarin.

"Tentu saja, saya juga berharap menggunakan aksi negatif saya ini untuk memberi tahu petugas keamanan bahwa pekerjaan mereka tidak kompeten, sehingga memberi saya kesempatan seperti itu. Akan ada banyak kompetisi internasional di Beijing di masa depan. Saya harap mereka meningkatkan kualitas keamanan," terangnya.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Tampaknya, berkaca pada laga Argentina melawan Australia, di China. PSSI sebagai penyelenggara tak ingin kecolongan ada invasi fans yang nyelonong ke dalam stadion. rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU