Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan Ngingas-Ngerong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Sep 2023 16:54 WIB

Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan Ngingas-Ngerong

i

Tim dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi serta Disperindag Kabupaten Pasuruan selaku pengelola anggaran DBHCHT meninjau kerusakan jalan kelas dua. SP/ RIS

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Kerusakan jalan Kabupaten Pasuruan di Ruas Ngingas - Karangploso, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan dalam waktu dekat ini akhirnya segera dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan menyiapkan anggaran perbaikan sebesar Rp 400 juta yang bersumber dari DBHCHT (dana bagi hasil cukai hasil tembakau).

Baca Juga: Dinas PU Bina Marga Pasuruan Anggarkan Rp 2,6 M Perbaikan Jalan Kedawung-Banyubiru

Untuk tahap awal, tim dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi serta Disperindag Kabupaten Pasuruan selaku pengelola anggaran DBHCHT meninjau kerusakan jalan kelas dua tersebut.

"Kemarin tim melakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat kondisi kerusakan jalan," jelas Jokowi, konsultan perencanaan, Selasa (05/09/2023).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan di sana dilakukan hotmix lantaran existing jalan awalnya memang hotmix.

Baca Juga: Pastikan Proyek Berjalan Baik, Dinas PU Lakukan Sidak

Nantinya lubang jalan akan ditambal (levelling) terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan pengaspalan hotmix menggunakan alat berat," ujarnya.

Ketika disinggung pelaksanaan perbaikan, Jokowi menyatakan akan segera dilakukan setelah perencanaan selesai.

Baca Juga: Dianggarkan Rp 1,75 M untuk Jalan Sekarmojo Purwosari

Usai melakukan peninjauan, tim juga berkoordinasi dengan Kepala Desa Ngerong,  Jemik Sadiman.

"Intinya menyampaikan bahwa program pembangunan tersebut akan direalisasikan pada tahun ini juga. Jalan rusak di Ngingas - Karangploso sudah cukup lama sekali tidak tertangani. Beberapa badan jalan banyak yang berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan," ungkap Jemik Sadiman. ris/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU