SYL Janji Kooperatif Ikuti Proses Hukum

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Okt 2023 08:00 WIB

SYL Janji Kooperatif Ikuti Proses Hukum

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Terkait kasus hukum yang menjeratnya, Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga menyampaikan akan menghadapi proses hukum secara kooperatif.

"Tentang proses hukum yang sedang berjalan ini, saya sampaikan bahwa saya akan menghadapi hal tersebut secara kooperatif dan dengan penghormatan terhadap hukum yang berlaku," kata Syahrul dikutip dari rilis yang diterima Surabaya Pagi, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Kemenkeu: Pemerintah Tarik Utang Baru Rp 107,6 Triliun di Awal Tahun

 
Berterima Kasih Kepada Jokowi
SYL juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk sempat menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju. Keterangan SYL ini dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

"Dalam pertemuan tersebut, Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk saya sebagai Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu. Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus Saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus Pertanian di Republik ini agar lebih bermanfaat bagi Rakyat Indonesia," kata SYL dalam keterangannya, Minggu malam (8/10/2023).

Baca Juga: AHY Jabat Menteri ATR, Aktor Dirty Vote Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi?

Pertemuan itu juga sekaligus menjadi momen SYL meminta maaf. Dia pamit karena tidak bisa menyelesaikan tugas hingga akhir masa jabatan.

"Namun demikian, Saya juga mohon maaf dan pamit pada Bapak Presiden karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu Bapak Presiden sampai akhir masa jabatan," ujar dia.

Baca Juga: Pernyataan Istana, Soal Surya Paloh Ketemu Jokowi, Ditangkis NasDem

Laporan Kinerja Mentan
Selain itu, dia juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban atas tugas dirinya sebagai Mentan. Laporan itu memuat kinerja dan penghargaan yang diterima Kementan selama 4 tahun.

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban Saya pada Bapak Presiden sekaligus pertanggungjawaban pada Rakyat Indonesia, tadi saya sampaikan berkas laporan pertanggungjawaban sebagai Menteri Pertanian RI yang menjabat sejak 2019 sampai dengan 2023. Dan resume kinerja tersebut, juga Saya sampaikan pada seluruh Rakyat Indonesia melalui teman-teman media, dengan judul: Kinerja & Penghargaan Kementerian Pertanian 2019-2023," tuturnya. (jk/rmc)

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU