Jokowi, Diusik Wartawan Soal Dinasti Politik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Okt 2023 13:22 WIB

Jokowi, Diusik Wartawan Soal Dinasti Politik

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Presiden Jokowi mulai diusik wartawan soal anggapan dinasti politik jika Gibran benar jadi bakal cawapres Prabowo untuk Pilpres 2024. Jokowi menjawab menyerahkan hal itu ke masyarakat.

"Serahkan masyarakat saja," kata Jokowi usai melakukan panen raya di Jalan PLTU Indramayu, Desa Karanglayung, Sukra, Jawa Barat, Jumat (13/10/2024).

Baca Juga: Hotman Paris, Girang Sirekap tak Diperhitungkan KPU

Dukungan agar Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus menguat.

 

Penjelasan Jokowi soal Gibran

Baca Juga: Gibran: Saya Ngikut Saja Pelantikan di IKN

Presiden Jokowi, merespons menguatnya dukungan terhadap putra sulungnya itu. Hal tersebut ditanyakan ke Jokowi.

Jokowi ditanya apakah ada pembicaraan dengan Gibran soal dukungan tersebut. Jokowi mengatakan dirinya belum bertemu dengan putra sulungnya itu beberapa bulan ini.

"Beberapa bulan nggak pernah ketemu," kata Jokowi.

Baca Juga: Ahli-ahli Beberkan Rasionalitas Dugaan Pemilu tak Jurdil

Namun, usia Gibran belum mencukupi persyaratan batas minimal usia capres-cawapres jika mengikuti aturan yang ada saat ini. Batas usia capres-cawapres saat ini yakni minimal 40 tahun.

Aturan batas usia tersebut tengah digugat di Mahkamah Konstitusi (MK). MK akan memutuskan gugatan tersebut pada Senin (16/10) lusa. (erc/rmc)

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU