Persebaya Kalah Maneh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Okt 2023 19:42 WIB

Persebaya Kalah Maneh

i

Laga Bali United vs Persebaya yang berlangsung keras, Jumat (20/10/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Gianyar- Bali United sukses mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1 pada lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10).

Privat Mbarga jadi bintang kemenangan Bali United dengan torehan dua gol dan satu gol lainnya diukir Jefferson. Sementara satu-satunya gol tim tamu dicetak Dusan Stevanovic.

Baca Juga: Bursa Taruhan Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft Diprediksi Menang dengan Selisih 2-3 Gol

Hasil ini mengangkat posisi Bali United ke peringkat lima klasemen sementara usai mengumpulkan 27 poin. Sedangkan Persebaya yang menelan dua kekalahan beruntun tetap berada di posisi kedelapan dengan nilai 22.

Duel berlangsung keras sejak awal pertandingan. Wasit pun terpaksa mencabut empat kartu kuning di babak pertama di mana masing-masing tim menerima dua kartu kuning.

Kartu kuning untuk Bali United tercatat atas nama Mohammed Rashid dan Ardi Idrus. Sementara kartu kuning untuk Persebaya diberikan kepada Dusan Stevanovic dan Yohanes Kandaimu.

Tuan rumah lebih dulu unggul lewat aksi Privat Mbarga beberapa menit jelang babak pertama usai. Gol tersebut tercipta berkat assist Mohammed Rashid.

Keunggulan Bali United bertahan hingga jeda pertandingan. Namun, Persebaya berhasil menyamakan skor tiga menit setelah kick off babak kedua.

Umpan silang Ze Valente berhasil disempurnakan sundulan Stevanovic yang tak kuasa dibendung kiper Adilson Maringa.

Serdadu Tridatu kembali unggul melalui aksi Privat Mbarga di menit ke-55. Striker andalan tuan rumah berhasil memenangi duel dengan dua pemain belakang Persebaya sebelum menceploskan bola ke kanan gawang.

Eksekusi penalti Jefferson memperlebar keunggulan Bali United jadi 3-1 di menit ke-77. Tembakan Jefferson ke kanan gawang sukses memperdaya Andhika Ramadhani.

Bajul Ijo mencoba mengejar ketinggalan dengan berbagai upaya, namun serangan yang dibangun masih bisa diredam tuan rumah. Bali United mengakhiri lega dengan kemenangan 3-1.

 

Susunan pemain:

Bali United XI: Adilson Maringa (GK); Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Kadek Arel, Novri Setiawan; Ricky Fajrin, Eber Bessa, Mohammed Rashid; Ilija Spasojevic, Irfan Jaya, Privat Mbarga.

Baca Juga: Bigmatch Grup B Euro 2024, Spanyol Ngevoor Kroasia 1/2 Bola

 

Persebaya XI: Andhika Ramadhani (GK); Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama, Riswan Lauhim, Yohanes Kandaimu; Andre Oktaviansyah, Ze Valente, Sho Yamamoto; Bruno Moreira, Kasim Botan, Paulo Victor.

 

 

Cuci Gudang

Sebelumnya, kabar mengenai Persebaya Surabaya yang akan melakukan cuci gudang pemain pada bursa transfer paruh musim juga menjadi sorotan banyak pihak. Terlebih Persebaya disebut-sebut sudah melakukan evaluasi terkait siapa saja pemain yang akan bertahan dan pergi.

Pelatih Persebaya Josep Gombau pun akhirnya buka suara. Josep Gombau tak menampik bahwa di bursa transfer paruh musim nanti akan ada beberapa pemain Green Force yang keluar.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Eropa 2024, Jerman Ngevoor Skotlandia 1 1/2 Bola

Meski demikian, hal itu tak membuat sang pelatih meminggirkan para pemain yang bakal keluar dari Persebaya. Menurutnya semua pemain Persebaya saat ini sangat penting bagi dirinya.

Terlebih mereka masih memiliki dua laga terakhir yang harus dijalani di putaran pertama Liga 1. "Saya tegaskan semua pemain sangat penting bagi saya. Semua juga berlatih dengan maksimal," ungkapnya.  

Ketika disinggung soal para pemain yang bakal keluar, Josep Gombau tak mau memikirkan hal itu. Pelatih asal Spanyol tersebut hanya mengatakan itu merupakan hal yang biasa dalam sepakbola.

Ia juga menyampaikan bahwa tugasnya saat ini adalah melatih Persebaya agar berprestasi. "Itu hal biasa. Tugas saya sebagai pelatih adalah melatih tim. Soal yang lain, biar klub (manajemen) yang ambil keputusan," katanya.

Sebelumnya, Persebaya dikabarkan bakal melakukan cuci gudang pemain pada bursa transfer paruh musim. Dari informasi yang didapat, terdapat enam pemain yang bakal didepak dari Persebaya.

Mereka di antaranya, Paulo Victor, Ze Valente, Ferdinand Sinaga, Sho Yamamoto, Salman Alfarid, hingga Denny Agus. By/sb

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU