Kaesang Pangarep Siap Tampung Gibran Ke PSI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Nov 2023 09:15 WIB

Kaesang Pangarep Siap Tampung Gibran Ke PSI

i

Kaesang Pangarep hadiri kopdarwil PSI kabupaten/kota se Jawa Timur di Dyandra Convention Center Surabaya. SP/ AINI

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut siap tampung Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka apabila berlabuh parpol berlogo mawar itu.

Ditemui awak media termasuk Surabaya Pagi, usai memimpin Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) kader PSI tingkat daerah kabupaten/kota se-Jawa Timur (Jatim), putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menerima dengan lapang dada kakaknya yakni Gibran, apabila nantinya sudah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI-Perjuangan.

Baca Juga: Gibran: Apakah Diulang Sampai Jagoannya Menang?

"Siap dong, nggak cuma mas Gibran saja. Kami menerima segala kalangan siapapun itu," kata Kaesang, Surabaya, Sabtu (04/11/2023).

Meskipun belum ada kepastian, Gibran akan masuk PSI, Kaesang bersyukur jika nantinya ayah dari Jen Ethes itu bisa memutuskan dalam satu payung bersamanya.  "(Jika Gibran masuk PSI) ya Alhamdullilah," jawabnya singkat.

Sependapat dengan Ketum, Sekjen PSI, Raja Juli Antonio juga berharap Wali Kota Solo Gibran tersebut bergabung dengan PSI. 

"Kalau berharap sih berharap. Tapi tergantung mas Gibran, tergantung konstalasi politik, mana yang lebih baik lah untuk mas Gibran, Pak Prabowo dan Indonesia," terang pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil menteri Agraria dan Tata Ruang.

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

Namun, ia juga belum tau pasti Gibran akan berlabuh ke parpol mana. "Belum, tadi mas kaesang nanya lagi, mas Gibran mau gak gabung PSI. Dia (mas Kaesang) itu bilang ya. Mas Kaesang itu ya, saya juga gak tau ya seperti apa, bilangnya cuma iya, iya saja" tandasnya. 

Sementara itu, ditemui pada kesempatan yang berbeda Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani membeberkan kalau Gibran belum mengembalikan KTA-nya.

Meski sudah mendaftarkan diri sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: PSI Tak ke Senayan, Kaesang Ngeloyor Keluar dari Rumah Prabowo

"Ya belum ada pengembalian KTA, tetapi sudah menjadi cawapres mas Prabowo," tutur Puan, yang ditemui Surabaya Pagi usai meresmikan tempat tim pemenangan daerah Ganjar-Mahfud MD, di Surabaya.

Ketika ditanya mengapa PDIP mengambil langkah untuk Gibran, "Memang harus ya?," tanya Puan balik sembari tertawa kecil. Meski demikian, Puan mengaku semuanya sudah aturannya masing-masing sesuai situasi dan kondisi.

"Kita ini sudah tegas. Kita juga mempunyai aturan. Kita juga melihat situasi dan kondisi. Jadi, apa yang akan dilakukan, atau apa yang akan dilaksanakan, setelah kita mempertimbangkan sebaik-baiknya," pungkasnya. Ain

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU