Sempat Unggul, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Ekuador 1-1

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Nov 2023 21:13 WIB

Sempat Unggul, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Ekuador 1-1

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Duel pembuka Timnas U-17 Indonesia melawan Timnas U-17 Ekuador, dalam laga matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023) semalam berakhir imbang 1-1.

Timnas Garuda Muda asuhan Bima Sakti sejak menit awal sudah diserang oleh Timnas U-17 Ekuador.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Baru dua menit berjalan, gawang Indonesia nyaris dibobol Ekuador. Yang pertama dari upaya kapten Ekuador Michael Bermudez yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola bisa ditepis Ikram Al Giffari sebelum diamankan.

Dua gol pun lalu tercipta pada babak pertama. Timnas U-17 Indonesia sempat memimpin melalui sontekan Arkhan Kaka pada menit ke-22.

Sedangkan satu gol lainnya untuk Ekuador yang lahir melalui tandukan Allen Obando pada menit ke-28.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Pada menit ke-44, gawang Indonesia sempat bobol setelah Jair Collahuazo mencongkel bola dari jarak dekat dalam situasi kemelut di kotak penalti. Ikram yang sempat menepisnya tapi malah masuk ke gawang.

Selebrasi Ekuador cuma bertahan sesaat setelah gol itu dianulir VAR, karena Collahuazo terjebak offside. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Ekuador kembali menggempur habis-habisan pertahanan Indonesia yang dikoordinir Iqbal Gwijangge dkk.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Bahkan, gawang Indonesia nyaris dibobol Michaele Bermudez yang sudah bebas di depan gawang Ikram. Beruntung sontekan Bermudez terkena mistar gawang.

Memasuki injury time, wasit memberi waktu babak tambahan 13 menit. Selama waktu 13 menit, Timnas U-17 Indonesia berhasil menahan gempuran pemain Ekuador. Skor 1-1 pun berakhir. rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU