Agro Wisata Tamansuruh Jadi Target Wisatawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Nov 2023 11:23 WIB

Agro Wisata Tamansuruh Jadi Target Wisatawan

i

Destinasi Agro Wisata Tamansuruh (AWT), Banyuwangi dikunjungi banyak wisatawan. SP/ BUD

SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi - Setelah sempat beberapa bulan ditutup untuk umum dalam rangka proses revitalisasi, destinasi Agro Wisata Tamansuruh (AWT) kini benar-benar berubah menjadi destinasi wisata unggulan yang ada di Banyuwangi.

Pasca dilakukan revitalisasi yang anggarannya bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), beberapa bulan lalu, saat ini hamparan ‘Bukit Berbunga’ seluas 10 Ha yang berlokasi di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah ini mulai menjadi ‘target’ wisatawan saat berkunjung ke Banyuwangi.

Baca Juga: Banyuwangi Siapkan Ratusan Juleha saat Idul Adha

Dilengkapi dengan deretan rumah-rumah adat Osing yang ada ditengah-tengah hamparan tanaman bunga warna-warni, membuat destinasi ini sangat instagramable dan disukai para wisatawan.

Baca Juga: Komoditas Udang Diandalkan Prabowo

Destinasi yang tidak jauh dari pusat Kota Banyuwangi – sekitar 14 Km atau 30 menit perjalanan kendaraan – ini juga dilengkapi dengan sebuah Bangunan Induk yang megah sebagai pusat kuliner. Dengan halaman parkir yang cukup luas dan aman, destinasi wisata unggulan ini mampu menampung hingga 20 ribu pengunjung sekaligus.

Baca Juga: Pemkab Sediakan 588 Fasilitator

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, Ainur Rofiq, mengatakan, mulai awal tahun 2024 nanti destinasi AWT sudah sepenuhnya siap untuk menerima kunjungan wisatawan. 

“Sebelum ini, atau setelah selesai dilakukan revitalisasi, beberapa bulan lalu memang sempat dibuka untuk umum dalam rangka uji publik. Dan nyatanya, destinasi yang berhawa sejuk pegunungan ini memang sangat disukai oleh pengunjung. Secara resmi destinasi ini dibuka pada awal 2024 nanti,” jelasnya, Kamis (30/11/2023). bud

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU