Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Des 2023 20:53 WIB

Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Raja seri! Mungkin itu yang layak disematkan tim Persebaya pada Liga 1 musim 2023/2024 ini. Pasalnya, dalam 8 kali pertandingan terakhirnya, tim yang berjuluk Bajul Ijo belum pernah menang. Empat diantaranya berakhir imbang, dan empat lainnya kalah. Kini asuhan caretaker Uston Nawawi masih berada di posisi 14, dua strip dari zona degradasi.

Saat menjamu tamunya Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (13/12/2023) dalam laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, Persebaya sejatinya unggul lebih dulu lewat 'gol hantu' Paulo Henrique di menit 30. Namun, keunggulan Persebaya tak bisa dipertahankan hingga menit 58, setelah 'sang mantan'-nya Sho Yamamoto, mencetak ke gawang mantan klubnya. Alhasil, hasil 1-1 ini semakin memperpanjang tren negatif Bajul Ijo.

Baca Juga: Bursa Taruhan Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft Diprediksi Menang dengan Selisih 2-3 Gol

Sejak menit awal, Persebaya dan Persis langsung menunjukan permainan terbuka. Kedua tim melakukan jual beli serangan. Namun belum ada peluang yang mengancam atau menghasilkan gol.

Hingga menit ke-30, Persebaya membuka keunggulan melalui sundulan Paulo Henrique. Sejatinya, bila ditengok dalam tayangan ulang, bola sundulan Paulo Henrique tidak melewati garis gawang yang dijaga M. Riyandi.

Namun, wasit Heru Cahyono tetap mengesahkan gol perdana Paulo Henrique itu. Alhasil, para pemain Persis sempat protes. Kapten tim Persis Solo, Eky Taufik dan Jaimerson Xavier memprotes bahwa bola belum melewati garis gawang Riyanti. Meski begitu, para pemain tetap melanjutkan permainan.

Tertinggal 0-1 membuat Persis Solo mencoba menekan. Namun, sampai turun minum tidak ada gol tambahan tercipta.

Baca Juga: Bigmatch Grup B Euro 2024, Spanyol Ngevoor Kroasia 1/2 Bola

Jalannya babak kedua lebih kepada Persis Solo. Laskar Sambernyawa langsung menekan demi bisa menyamakan kedudukan. Usaha Persis berbuah hasil pada menit ke-58. Sho Yamamoto sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Eky Taufik. Skor kini jadi 1-1.

Memasuki menit ke-80 kedua tim masih saling berbalas serangan. Tetapi, memang tidak ada peluang berbahaya dilakukan oleh Persebaya dan Persis.

Setelah berbagai usaha tidak ada gol tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Skor berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Eropa 2024, Jerman Ngevoor Skotlandia 1 1/2 Bola

Hasil seri membuat posisi kedua tim tidak berubah di papan bawah. Persebaya tetap di posisi 14 dan Persis di posisi 15. Keduanya sama-sama mengoleksi 25 poin. rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU