Patah Hati Sedunia, Pangeran Abdul Mateen Resmi Nikahi Anisha Rosnah Hari Ini, Segini Maharnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jan 2024 15:17 WIB

Patah Hati Sedunia, Pangeran Abdul Mateen Resmi Nikahi Anisha Rosnah Hari Ini, Segini Maharnya

i

Pngeran Abdul Mateen melangsungkan ijab kabul hari ini, dengan tunangannya Anisha Rosnah hari ini, Kamis (11/01/2024). SP/ BRU

SURABAYAPAGI.com, Brunei Darussalam - Kabar bahagia menyelimuti Kerajaan Brunei Darussalam, pasalnya sang pangeran Abdul Mateen melangsungkan ijab kabul hari ini, dengan tunangannya Anisha Rosnah hari ini, Kamis (11/01/2024) yang berlangsung meriah dan khidmat.

Diketahui, upacara Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja alias ijab kabul itu disiarkan secara langsung melalui tayangan RTB News di YouTube. Pernikahan keduanya berlangsung sangat mewah. Abdul Mateen memberi mahar berupa uang tunai 1.000 ringgit atau sekitar Rp 3,3 juta.

Dalam tayangan tersebut, terdengar bunyi tembakan meriam yang menandakan bahwa Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah resmi menikah.

Dalam upacara sakral tersebut, anak Sultan Hassanal Bolkiah itu tampil gagah dengan setelan pengantin tradisional Melayu yang dikenal sebagai sepangadak merah. 

Sesuai namanya, warna merah mendominasi busana yang terdiri dari kemeja model jas tutup dan celana panjang itu. Sepintas, materialnya menyerupai songket Sumatera. Rangkaian royal wedding Brunei ini telah berlangsung selama 10 hari. Seremoni pernikahan telah berlangsung sejak hari Minggu (06/01/2024). 

Sedangkan nantinya Pangeran Mateen dan Anisha akan menggelar resepsi pada 14 Januari yang kemudian dilanjutkan dengan parade keliling kota. Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah masih akan menjalani rangkaian pernikahan hingga 16 Januari 2024 mendatang.

Berikut rangkaian pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah:

7 Januari: Pembukaan rangkaian pernikahan dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja

8 Januari 2024: Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga.

9 Januari 2024: Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja dan Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja.

10 Januari 2024: Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja

11 Januari 2024: Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja alias ijab kabul.

14 Januari 2024: Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

15 Januari 2024: Majilis Persantapan Diraja.

16 Januari 2024: Majilis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga.

Adapun rangkaian pernikahan Pangeran Mateen akan disiarkan secara langsung di RTB Perdana, RTB Aneka, RTB Sukmadiera, RTB Go, dan RTB live Facebook dan YouTube.

Sementara terkait undangan tamu, Kerajaan Brunei Darussalam tidak mempublikasikan daftar tamu yang bakal hadir di Royal Wedding tersebut. Namun banyak warganet memprediksi bahwa anggota keluarga kerajaan Inggris masuk ke dalam daftar tamu.

Namun Asia, dipastikan Presiden Jokowi akan turut hadir. Jokowi telah mengkonfirmasi kunjungan kerjanya ke Brunei, selain untuk bertemu calon investor, juga untuk menghadiri pernikahan Pangeran Mateen.  bru-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU