Iklan Videotron Anies Viral di Medsos, Baru Sehari Tayang Langsung di Take Down

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Jan 2024 15:01 WIB

Iklan Videotron Anies Viral di Medsos, Baru Sehari Tayang Langsung di Take Down

i

Penampakan iklan videotron calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Jagad media sosial (medsos) tengah menyoroti reklame dalam bentuk videotron calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan yang bekerja sama dengan Anies Bubble, tiba-tiba diturunkan (take down).

Menurut, Olppaemi Project yang merupakan penyelenggara proyek yang memasang iklan videotron Anies Baswedan, mengatakan seharusnya iklan Anies itu tayang selama seminggu, yaitu 15-21 Januari 2024 di Bekasi dan Jakarta. Namun, baru sehari tayang sudah tidak bisa dilanjutkan karena sesuatu hal yang tak ia sebutkan.

Baca Juga: Diperiksa Polisi Soal Konten Tukar Pasangan, Gus Samsudin Cengengesan

"Saat ini kami sedang mengupayakan solusi terbaik dengan pihak-pihak terkait. Humanies tidak perlu khawatir dan mohon dukungannya untuk menyertai kami dalam memaksimalkan project serta memberikan update secara berkala," tulis Olppaemi Project, Selasa (16/01/2024).

Lebih lanjut, diketahui jika iklan reklame semacam ini lekat dengan fan K-Pop untuk idolanya yang dikenal dengan 'billboard ads' yang menjadi salah satu cara penggemar K-Pop memberikan apresiasi kepada artis idola mereka. 

"Anies’s ads by @olpproject x @aniesbubble Check it out in front of Grand Metropolitan Bekasi! Use #SpotAbahAnies if you spot it!," demikian bunyi keterangan dikutip dari @aniesbubble, Senin (15/01/2024).

Terdapat banyak spekulasi yang muncul, salah satunya menyebut jika take down ini mengandung campur tangan pemerintah.

“Ini jahat banget kalo beneran ads nya di take down karena campur tangan pemerintah. Sebagai orang yang sering terdzolimi sewaktu bekerja di institusi pemerintahan,” cuit @phyt_.

Baca Juga: Fantastis, Ammar Zoni Jual Akun Instagramnya Senilai Rp 2 Miliar, Siapa Minat?

Adapun netizen yang mengekspresikan kesedihannya atas kejadian ini. Tak hanya itu, ada juga netizen yang menduga adanya pergiliran iklan videotron.

“Rasanya sedih banget kalo yang beginian terjadi & di lakukan terang-terangan. May Allah protect all good deeds from any harm (baca: Semoga Allah melindungi semua amal baik dari segala bahaya),” sambung cuitan @phyt__.

Sementara itu, di tengah ramainya penurunan videotron tersebut, Anies Baswedan memberi respons langsung melalui X pribadinya @aniesbaswedan.

Baca Juga: Resahkan Warga, Kampung Narkoba di Gempol Pasuruan Digrebek, 6 Pelaku Berhasil Diamankan

Dalam komentarnya di unggahan akun X @olpproject, Anies mengaku mengapresiasi langkah yang sudah para pendukung yang mengatasnamakan Humanies itu lakukan.

“Apresiasi setingginya buat semua yg sudah jalankan dan dukung inisiatif luar biasa ini, walau berujung tidak seperti yg kita harapkan,” kata Anies melalui akun X-nya, @aniesbaswedan, Selasa (16/01/2024).

Kendati demikian, calon presiden nomor urut 1 itu berharap para humanies tetap bersemangat dalam menjalankan proyek-proyek yang menginisiasikan perubahan di Indonesia. Ia pun juga mengajak warga untuk tidak menyerah menghadapi masalah. jk-07/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU