Bakal Lepas Jabatan Menko Polhukam, Mahfud MD: Sudah Siap Keluar dari Semua Fasilitas Negara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 31 Jan 2024 15:38 WIB

Bakal Lepas Jabatan Menko Polhukam, Mahfud MD: Sudah Siap Keluar dari Semua Fasilitas Negara

i

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Terbaru, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD menyatakan akan segera mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Dirinya pun berharap pengunduran diri ini bisa menjadi jaminan moral dan intelektual agar Pilpres berjalan adil dan jujur. 

“Saya sangat menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik,” ujar Mahfud MD saat konferensi pers dari Lampung, disiarkan live lewat YouTube, Rabu (31/01/2024).

Baca Juga: Makan Siang dan Susu Gratis Rp 450 T Masuk RAPBN 2025, Disertai Defisit Anggaran Sedikitnya 2,4%

Sementara itu, Mahfud saat ini mengaku akan menyampaikan surat resmi pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Mahfud ingin bertemu langsung dengan Presiden karena dia ingin mundur secara baik-baik, dengan menyerahkan sendiri kepada Jokowi. Tepatnya setelah dia diberi waktu untuk bertemu.

“Hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan kepada Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” bebernya.

Lebih lanjut, keputusan itu didasarkan diskusinya dengan Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo. Dia membenarkan pernyataan Ganjar yang menyebut paslon harus mundur. Mahfud pun mengaku sudah lama berencana untuk mundur dari Kabinet. Hanya menunggu momentum yang tepat.

Baca Juga: Jokowi Minta Para Menteri Jaga Harga Bahan Pokok

“Momentum itu yaitu, satu momen, situasi yang tepat dan itu harus disusun melalui pembicaraan-pembicaraan dengan Pak Ganjar, dengan partai pengusung yang bekerja sama mengusung Ganjar dan Mahfud,” kata dia.

Mahfud mengaku surat pengundurannya terus dia bawa. Sebab dia belum diberi kesempatan bertemu dengan Jokowi.

“Saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi jadwal bertemu langsung saya sampaikan surat ini,” kata dia.

Baca Juga: Hak Angket, Mungkinkah Terealisasi di DPR?

Selain itu, Mahfud pun juga mengaku telah mengemasi barang pribadi dari rumah dinas.

“Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara,” jelasnya. jk-07/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU