Home / Ekonomi dan Bisnis : Mulai per 1 Februari 2024

Masuk Area Parkir Stasiun Balapan Solo, Semua Kendaraan Wajib Bayar ‘Cashless‘

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Feb 2024 11:07 WIB

Masuk Area Parkir Stasiun Balapan Solo, Semua Kendaraan Wajib Bayar ‘Cashless‘

i

Pembayaran parkir di Stasiun Balapan Solo per 1 Februari 2024 menggunakan Kartu Uang Elektronik alias cashless. Foto: Maulida Afifa/Radar Solo

SURABAYAPAGI.com, Solo - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Services telah mewajibkan penggunaan cashless atau menggunakan kartu uang elektronik per 1 Februari 2024 sebagai alat pembayaran parkir di stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah untuk semua jenis kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor.

“Per tanggal 1 Februari 2024 ini kita sudah menerapkan penggunaan kartu uang elektronik sebagai alat pembayaran transaksi parkir di Stasiun Solo Balapan," ujar Manager Humas KAI Services Nyoman Suardhita, Jumat (02/02/2024).

Baca Juga: Anjloknya KA Pandalungan Masih 'Misteri', Penumpang pun Dapat Kompensasi

Lebih lanjut, diharapkan bisa mempermudah pengguna area parkir di Stasiun Solo Balapan dalam melakukan transaksi pembayaran serta bisa mengurangi antrian kendaraan di pintu keluar stasiun saat jam padat.

"Harapan kami, dengan diberlakukannya sistem pembayaran cashless, pelanggan lebih praktis, mudah, dan aman ketika bertransaksi di area parkir KAI Services," pungkas Nyoman.

Baca Juga: Lokomotif KA Pandalungan Anjlok di Dekat Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, KAI Minta Maaf

Sedangkan, untuk kartu uang elektronik yang bisa dipakai untuk transaksi pembayaran parkir di Stasiun Solo Balapan yaitu Tapcash (Bank BNI), e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Flazz (Bank BCA), dan Kartu Multi Trip (KMT) KRL. 

Diketahui, Stasiun Balapan Solo berada terletak di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 112 Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sementara, penerapan sistem pembayaran cashless menjadi bagian komitmen pelayanan KAI Services untuk memberi kenyamanan dan kemudahan pelanggan. 

Baca Juga: Penumpang Kereta Api di Daop 7 Madiun Periode Nataru 2023/24 Meningkat 16 Persen

Tak lupa, para pengguna parkir diimbau untuk memastikan kecukupan saldo di kartu uang elektroniknya sebelum melakukan transaksi pembayaran. slo-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU