Jahit Suara Jatim, Mantan Mendag Yakinkan Ponpes Tambakberas Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Feb 2024 18:45 WIB

Jahit Suara Jatim, Mantan Mendag Yakinkan Ponpes Tambakberas Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

i

Mantan Mendag Muhammad Lutfi saat menghadiri Mudzakarah Indonesia Maju di Ponpes Tambakberas, Jombang.

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Santri dan pengasuh pondok pesantren Tambakberas Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan dukungan ini dibacakan melalui maklumat maklumat berisi dukungan pesantren penting di Jawa Timur itu untuk Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Dinkes Jombang Temukan 58 Wilayah Endemik DBD

Di pesantren yang didirikan pendiri NU itu, ribuan santri berkumpul pada acara bertajuk Mudzakarah Indonesia Maju, dengan disaksikan puteri pertama pendiri NU KH Wahab Chasbullah, Nyai Mahfudhoh Aly Ubaid.

Maklumat dukungan untuk kemenangan Prabowo-Gibran tersebut dibacakan salah satu pengasuh Ponpes Tambakberas, KH Wafiyul Ahdi atau Gus Wafi didampingi mantan menteri perdagangan, M Lutfi.

“Kami segenap santri dan pengasuh Ponpes Tambakberas Jombang mengajak semua pihak untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 mendatang,” ujar Gus Wafi diikuti tepuk tangan hadirin.

Untuk kemenangan Prabowo-Gibran, Nyai Mahfudhoh dalam sambutannya mengaku telah melaksanakan tirakat berupa sholat hajat 100 rakaat disertai dzikir-dzikir tertentu. Tirakat itu pula yang dilakukan saat dirinya mendukung Jokowi di Pilpres dua periode sebelumnya. Dimana saat itu Jokowi dinyatakan menang.

"Kami ingin melihat Indonesia lebih maju, merangkul NU, berpihak kepada Islam," kata Nyai Mahfudhoh.

Pernyataan putri pertama pendiri NU, KH Wahab Chasbullah tersebut disambut baik mantan menteri perdagangan, M Lutfi yang sudah menggalang dukungan kalangan atau jaringan pesantren sejak tahun 2023.

Baca Juga: Hari Pertama, 4 Kecamatan Lakukan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di Jombang

Dihadapan ratusan santri dan juga pengasuh yang hadir, Lutfi menjelaskan alasan harus memilih Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024.

Di antaranya karena hanya Prabowo-Gibran yang secara tegas akan melanjutkan program hilirisasi yang telah dijalankan Presiden Jokowi. Ia mengingatkan, tanpa hilirisasi atau pembuatan produk di dalam negeri, Indonesia tidak akan bisa maju.

"Kalau Indonesia mau maju, hanya satu tiketnya, kita harus pilih pemimpin yang bisa menghasiljan produk-produk asli Indonesia semakin mendunia. Program hilirisasi Pak Jokowi yang luar biasa harus dilanjutkan. Pemimpin itu adalah Prabowo-Gibran," kata M Lutfi.

Selain itu, ia pun menjelaskan program maka siang dan susu gratis bagi anak-anak Indonesia bertujuan untuk memperkuat generasi penerus bangsa. Ia pun mengingatkan pentingnya program tersebut untuk bisa melahirkan generasi yang sehat dan pintar, menyongsong Indonesia emas 2045.

Baca Juga: Jalan Buntu Upaya Damai, Pelajar SD di Jombang yang Retina Matanya Rusak Terlempar Kayu

Lutfi pun mengingatkan para santri dan pengasuh Ponpes Tambakberas untuk selalu menjaga Islam di negeri ini sebagai Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Yakni Islam yang toleran dan moderat.

"Saya titip Ponpes Tambakberas untuk menjaga Islam Indonesia tetap moderat, rahmatan lil ‘alamin. Untuk itu kita harus memilih pemimpin yang benar, Prabowo-Gibran ounya komitmen kuat tentang hal tersebut. Kita menangkan satu putaran," tutur Lutfi memungkasi.

Bersama tim Erick Thohir, M Lutfi sudah mendatangi puluhan pesantren penting di Jatim untuk menjahit dukungan komunitas santri dan Nahdliyin bagi Prabowo-Gibran. Menjelang hari pemilihan, gerakan ini terbutki membuahkan hasil. Dukungan pesantren di Jatim menguat kepada Paslon 02, hasil survei Indikator terbaru menunjukkan pasangan ini menuai elektabilitas 56,2 persen. Sarep

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU