AKP Mastuki SH Resmi Dilantik Menjadi Kapolsek Puspo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 14:26 WIB

AKP Mastuki SH Resmi Dilantik Menjadi Kapolsek Puspo

i

Upacara Pelantikan Kapolsek Puspo di Gedung Rupatama Polres Pasuruan, Rabu (07/02/2024). SP/ Ziz-Nur

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan -Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. memimpin langsung kegiatan Upacara Pelantikan Kapolsek Puspo di Gedung Rupatama Polres Pasuruan, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, dan Kapolsek jajaran Polres Pasuruan.

Baca Juga: Polres Pasuruan Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Kapolres menjelaskan bahwa upacara Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut keputusan dari Kapolda Jatim tentang pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun pejabat yang dilantik menjadi Kapolsek Puspo hari ini adalah AKP Mastuki, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renprogar Bag Ren Polres Pasuruan.

Dalam hal ini, AKP Mastuki, S.H. menggantikan pejabat lama Kapolsek Puspo yakni Kompol Kuncoro yang saat ini sudah memasuki masa purna tugasnya di Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan sudah biasa terjadi.

Baca Juga: Polres Pasuruan Gunakan Program MARKIBLOS MARKIPLUS

"Pelantikan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier kedepannya dalam mencapai visi dan misi Polri yang Presisi Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan sesuai yang diharapkan oleh Bapak Kapolri," ujarnya.

AKBP Teddy juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama Kapolsek Puspo AKP Kuncoro beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan Polres Pasuruan.

Kemudian kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, "Tingkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat secara profesional sesuai SOP yang berlaku, Jika dalam pelaksanaan tugas ada kendala agar segera dilaporkan kepada pimpinan langsung." tegasnya.

Baca Juga: Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024

Lebih lanjut, AKBP Teddy juga kembali menekankan terkait Netralitas Polri menjelang Tahap Pemungutan Suara Pemilu serentak 2024, guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Pasuruan.

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personel, baik Polres maupun Polsek untuk tetap bersikap Netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu, di wilayah hukum Polres Pasuruan. Ziz/nur

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU