TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

author Redaksi

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 19:33 WIB

TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Aparat keamanan TNI dan Polri melakukan pengawalan yang ketat dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (10/2).

"Pengawalan dilakukan oleh anggota Polres Lumajang untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di masing-masing kecamatan dalam keadaan aman," kata Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik di kabupaten setempat.

Baca Juga: Tinjau Logistik Pemilu, Adhy Karyono Pastikan Surat Suara Siap Didistribusikan Ke TPS

KPU Lumajang mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) di kantor kecamatan.

"Pengawalan tidak hanya berkaitan dengan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap bencana hidrometeorologi mengingat saat ini memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, longsor, dan sebagainya," tuturnya.

Ia berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerjasama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar, dan damai.

Baca Juga: Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024

"Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik pemilu sampai di kecamatan dalam keadaan baik mengingat kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus," katanya.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta kotak suara. Penerimaan logistik disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), PPK, dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Baca Juga: Distribusi Logistik Pemilu di Lamongan Tuntas Lebih Awal

Pada tanggal 10 Februari 2024, distribusi logistik difokuskan pada sejumlah kecamatan antara lain Kecamatan Kunir, Yosowilangun, Pasirian, Tempeh, Tempursari, Pronojiwo, Gucialit, Padang, Klakah, Ranuyoso, dan Kedungjajang.

Sementara keesokan harinya pada 11 Februari 2024, giliran Kecamatan Lumajang, Sukodono, Sumbersuko, Tekung, Candipuro, Pasrujambe, Senduro, Rowokangkung, Jatiroto, dan Randuagung yang akan menerima distribusi logistik Pemilu 2024. lm-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU