Masuk Masa Tenang Pemilu, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Ajak Seluruh ASN Jaga Kondusifitas

author Redaksi

- Pewarta

Senin, 12 Feb 2024 12:01 WIB

Masuk Masa Tenang Pemilu, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Ajak Seluruh ASN Jaga Kondusifitas

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Pj Wali Kota Moh Ali Kuncoro mengajak seluruh ASN Pemkot Mojokerto ikut menjaga kondusifitas dalam masa tenang pemilu yang mulai berlangsung pada 11-13 Februari 2024. Serta, turut menyeimbangkan ikhtiar lahir dan batin.

Baca Juga: Hibah Rp 9,65 Miliar Disalurkan, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Tegaskan Tak Boleh Ada Potongan

Hal itu ditegaskan Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro saat memimpin apel pagi bersama ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto di Parkir Timur Gor Seni Mojopahit, Senin (12/2).

"Kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas sudah kita laksanakan. Saatnya kita memohon doa melalui jalur langit agar yang dijalankan bisa sesuai yang diharapkan. Saya berharap agat pemilu tahun ini betul-betul dilaksanakan demgam jujur, adil, damai, teduh, sejuk, demokratis, dan tentunya berintegritas," terang Ali.

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar ASN bisa menjadi contoh berdemokrasi yang baik. Hal demikian juga menjadi wujud menjunjung tinggi loyalitas ASN kepada pemerintah.

Baca Juga: Car Free Day Benpas Kembali Dibuka, Berikut Pembatasan dan Aturannya

"Pemilu adalah sebuah program negara yang harus dijalankan setiap lima tahun. Tolong berikan suaranya dengan tanggung jawan dan bijaksana," tegas sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Selain perihal Pemilu 2024, Pj Wali kota juga menyoroti kejadian yang belakangan menjadi atensi publik, yaitu kecelakaan pada pasangan suami istri warga Kota Mojokerto, yang terbawa arus dan harus meregang nyawa. 

Pihaknya pun meminta agar segenap pihak waspada, terutama menghadapi puncak curah hujan yang semakin tinggi. Terutama dengan menghindari wisata bernuansa alam untuk sementara waktu, di tengah cuaca yang tidak busa diprediksi.

Baca Juga: Pemkot Mojokerto Beri Layanan Gratis Pemulihan Mental Caleg Gagal di Pemilu

"Intinya mengacu pada dua hal, Pemilu dan bencana, saya minta tolong, saya harapkan ASN bisa menjadi sahabat bagi penyelenggara pemilu dan sahabat bagi Tagana. Semua orang harus punya kontribusi yang positif, semua orang harus menjd bagian yang solutif," pungkasnya.

Sekedar informasi, apel pagi bersama ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto ini dilakukan usai libur panjang dan cuti bersama.

Selain memastikan kedisiplinan ASN, Pj Wali kota juga mengajak ASN untuk ikut menjaga kondusifitas dalam masa tenang pemilu yang mulai berlangsung pada 11-13 Februari 2024. Serta, turut menyeimbangkan ikhtiar lahir dan batin. Dwi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU