Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali Sidak Jalan yang akan Dibetonisasi di Desa Dukuhsari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Feb 2024 13:58 WIB

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali Sidak Jalan yang akan Dibetonisasi di Desa Dukuhsari

i

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Mudhlor Ali melakukan kunjungan kerja di Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo H. Ahmad Mudhlor Ali melakukan kunjungan kerja di Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo pada selasa (20/02/2024) siang.                                                

Hadir pada acara tersebut, Ketua Baznas Sidoarjo Agus M. Chasbil Azis Salju Sodar, Camat Jabon Dedik Irwanto S.Sos, Kapolsek Jabon AKP Sugiono S.H, M.H, Danramil 0816/08 Jabon Kapt.Inf.M.Nuri, Kepala Desa Dukuhsari Ihwan Widodo, S.E, Kepala Desa Kedung Cankring Yudianto, Kepala Desa Trompo  Samsul, para tokoh masyarakat Dukuhsari yang duduk lesehan bersama Bupati dan undangan di balai Desa Dukuhsari.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Acara kunjungan Bupati Sidoarjo melakukan  Sidak jalan raya wisata bahari Tlocor, Sidak yang dimulai dari Desa Kedungcangkring- Kalisogo sepanjang 7 kilometer , dan jalan desa sepanjang 1.9 kilometer dari Dusun Karombang KedungCangkring - Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon yang rencananya akan dibetonisasi agar lebih kuat lagi, pasalnya jalan desa yang beraspal  tersebut sering berlobang  akibat tergerus banjir dimusim penghujan.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo meminta maaf kepada warga Jabon, kita harus bersakit sakit dahulu selama tiga empat bulan kedepan untuk membangun jalan betonisasi dari dusun Karombang KedungCangkring sampai dusun Karang Pakis Desa Dukuhsari sejauh 1.9 km sisi tengah.

Hal itu lantaran, karena selama tidak diganti betonisasi maka jalan desa yang beraspal akan selalu berlubang terkikis oleh banjir, genangan air, bersakit sakit tiga empat bulan untuk kebaikan sepuluh dua puluh tahun yang akan datang ungkap bupati.                                        

Selanjutnya Bupati melanjutkan bahwa program betonisasi jalan dalam rangka kepastian investasi secara bertahap karena kedua sisi harus dibangun yaitu sisi utara sejauh 7 km dan sisi tengah sejauh 1.9 km, 

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Tersangka Kasus Korupsi, Pj Gubernur Jatim Beri Tanggapan Tegas

“Kalaupun sisi utara dibangun duluan atau sebaliknya, kalaupun dibangun secara bersamaan, maka exit keluar masuk kendaraan akan terganggu, sehingga harus bertahap bangunnya,” ungkapnya.                              

Alasan betonisasi karena secara umum keadaan jalan beraspal di Kecamatan Jabon rentan rusak karena digenangi air hujan, sementara sebagai prioritas utama dikerjakan untuk jalan di Desa Dukuhsari.

“Kita betonisasi sampai ke arah timur Kecamatan Jabon. Selain betonisasi jalan, Kecamatan Jabon juga akan kita bangun pasar karena Kecamatan Jabon sangat strategis dan belum punya pasar,” lanjut Muhdlor Ali.

Baca Juga: Hari ini, Gus Muhdlor Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi, Pilih Enggan Berkomentar

Selain itu, tak lupa Kepala Desa (Kades) Dukuhsari Ihwan Widodo, S.E juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas program betonisasi yang akan di kerjakan saat ini, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi keberlangsungan masyarakat sekitar.

"Saya mewakili warga Dukuhsari mengucapkan terima kasih kepada gus Bupati atas prioritas program betonisasi jalan desa dari dusun Karombang sampai dusun Karang Pakis Dukuhsari sehingga tidak ada lagi jalan berlubang sehingga tidak menimbulkan korban kecelakaan akibat jalan rusak, saya selaku kepala desa siap mensosialisasikan program bupati," ungkap Kades Dukusari.

Penyerahan secara simbolis paket sembako dari Baznas Sidoarjo kepada 5 perwakilan warga Desa Dukuhsari Jabon, acara selanjutnya berdoa sekaligus menikmati tumpeng bersama Bupati secara guyub. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU