Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Feb 2024 19:45 WIB

Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Seorang pemotor yang tengah melintas di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo, dilaporkan tewas tertimpa pohon tumbang saat turun hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (25/2) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Pohon tumbang itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas, baik dari arah Ponorogo menuju Trenggalek ataupun sebaliknya dari arah Kota Trenggalek menuju Ponorogo.

Baca Juga: Diguyur Hujan Sejak Awal Ramadhan, Warga Lamongan Was-was Banyak Pohon Tumbang di Jalan

"Selain mengakibatkan kemacetan, pohon tumbang itu juga menimpa seorang pengendara motor nomor polisi AG 6047 YG. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD dr Soedomo Trenggalek," kata Kepala Pelaksana BPBD Trenggalek, Triadi Atmono.

Ia menjelaskan, pohon perdu yang tumbang melintang di Dusun Etankali, Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Trenggalek itu juga menyebabkan dua teras rumah warga rusak parah serta rusaknya jaringan telepon dan listrik PLN.

Petugas gabungan yang mendapatkan laporan itu langsung bergegas ke lokasi.

Baca Juga: Truk Terperosok ke Jurang, 3 Orang Luka-luka

Dari hasil identifikasi, diketahui pemotor yang tertimpa pohon itu adalah Ronal Danar Prasetya (20) warga RT 02/RW 01 Desa Tumpuk Kecamatan Tugu. "Korban meninggal dunia di lokasi," katanya.

Ruas jalan yang menjadi lokasi pohon tumbang itu merupakan akses vital penghubung Trenggalek menuju Ponorogo, sekaligus menjadi jalur selatan penghubung antarprovinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Baca Juga: Angin Kencang, 11 Pohon di Malang Dilaporkan Tumbang

Butuh waktu hingga sekitar satu jam untuk mengevakuasi pohon yang memiliki diameter sekitar satu meter dan tinggi 12 meter itu.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai pohon tumbang saat terjadi hujan lebat. Tr-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU