Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik PTN Tingkat Jatim Dibuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Feb 2024 18:56 WIB

Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik PTN Tingkat Jatim Dibuka

i

Wakil rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Muchammad Ali Safaat. SP/JATI

SURABAYAPAGI, Surabaya - Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tingkat Jawa Timur telah dibuka. Ini merupakan seleksi untuk memilih duta yang mampu menyosialisasikan pentingnya keterbukaan informasi publik, mewujudkan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik sehingga terwujud good governance.

Duta KIP PTN tingkat Jawa Timur ini diselenggarajan sebagai bagian dari kerja sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur dengan Universitas Brawijaya Malang.

Baca Juga: Tiga Daerah di Jatim Masuki Tahap Panen Raya

"Kegiatan ini merupakan seuah bentuk tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Dinas Kominfo Jatim dan Universitas Brawijaya terutama terkait implementasi keterbukaan informasi publik," ujar Wakil rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Muchammad Ali Safaat, SH., MH, Minggu (25/2).

Baca Juga: Mentan Amran Sulaiman Salurkan Bantuan Alsintan Lebih dari Rp200 Miliar untuk Petani Jatim

Peserta yang tertarik mengikuti pemilihan duta KIP PTN tingkat Jatim ini bisa mengikuti seleksi melalui berbagai jalur. Yaitu, melalui seleksi tulis, seleksi video di media sosial, dan seleksi wawancara. Namun sebelum mengikuti rangkaian tes tersebut, peserta wajib mengikuti serangkaian pelatihan secara online terkait materi PPID, KIP, manner sebagai duta, dan lain sebagainya. 

Untuk persyaratan calon duta, yaitu pertama, calon duta berasal dari salah satu PTN di Jatim dibutikan dengan kartu mahasiswa aktif. Kedua, seleksi calon diambil dari mahasiswa yang diseleksi PPID masing-masing PTN di Jawa Timur termasuk duta difabel. 

Baca Juga: UPTD Liponsos Jember Overload Tangani Lansia dan ODGJ, Dinsos Jatim Turun Tangan

Bagi peserta yang terpilih, baik itu juara 1, 2 atau 3 serta juara favorit berhak mendapat jadiah, piagam penghargaan dan menyandang DUTA KIP selama 1 (satu) tahun. Untuk informasi lengkap pendafataran bisa melalui narahubung Dr Lely Indah M di nomor 081233338780.sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU