Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka, Ratusan Guru PAUD di Jombang Ikuti Bimtek

author Syaiful Arif Koresponden Jombang

- Pewarta

Selasa, 27 Feb 2024 17:03 WIB

Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka, Ratusan Guru PAUD di Jombang Ikuti Bimtek

i

Ratusan guru PAUD saat mengikuti Bimtek di Dinas P dan K Jombang.

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka, ratusan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek). 

Kegiatan bimtek itu sendiri sudah berlangsung sejak 19 Januari hingga 29 Februari nanti. "Bimtek Pembelajaran Paradigma Baru Jenjang PAUD, diikuti 480 Guru PAUD se- Kabupaten Jombang, mulai tanggal 19 sampai 29 Februari 2024 di Disdikbud Jombang," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen, kepada media pada Selasa (27/2/2024).

Baca Juga: Satgas Pangan Jombang Cek Kestabilan Pasokan dan Harga Bapok

"Guru PAUD harus sudah terbiasa dengan Kurikulum Merdeka. Memang kurikulum harus diganti setiap saat sesuai tantangan zaman," ujarnya menambahkan. 

Baca Juga: Jelang Lebaran Ketupat, Perajin di Jombang Kebanjiran Pesanan

Untuk itu, sambung Senen, bimtek ini diharapkan bisa membiasakan para guru PAUD dalam proses pembelajaran di masing-masing lembaga pendidikannya nanti.

Baca Juga: Jembatan Tak Berizin di Sambongdukuh Jombang Sebabkan Banjir, Warga Minta Dibongkar

"Bila bapak-ibu guru PAUD sudah terbiasa dengan Kurikulum Merdeka, maka implementasi kurikulum merdeka di jenjang PAUD sudah pasti akan berjalan lancar, sesuai dengan yang diharapkan," tuturnya. Sarep

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU